BEI Hadirkan Bandung Sharia Investor City 2022 Peringati 25 Tahun Pasar Modal Syariah Indonesia

- 5 November 2022, 18:30 WIB
Bandung Sharia Investor City (BaSIC) 2022 pada Sabtu 5 November 2022.
Bandung Sharia Investor City (BaSIC) 2022 pada Sabtu 5 November 2022. /BEI

BAGIKAN BERITA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) menyelenggarakan kegiatan Bandung Sharia Investor City (BaSIC) 2022 pada Sabtu 5 November 2022. 

BaSIC merupakan event dalam memperingati memperingati 25 tahun berdirinya pasar modal syariah Indonesia, sejak reksa dana syariah pertama diluncurkan pada tahun 1997. 

BaSIC 2022 diselenggarakan secara luring di The Trans Luxury Hotel Bandung dan disiarkan secara live melalui kanal YouTube Indonesia Stock Exchange dan IDX Islamic.

Penyelenggaraan BaSIC 2022 diawali dengan opening ceremony, yaitu sambutan pembukaan oleh Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik, dan Direktur Pasar Modal Syariah OJK Fadilah Kartikasasi.

Baca Juga: Cicilan Sangat Ringan, KUR BRI Bisa Cair hingga Rp50 Juta Tanpa Jaminan, Inilah Tabel Limit dan Angsurannya

Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan Arif selaku perwakilan Gubernur Jawa Barat juga secara resmi membuka rangkaian acara BaSIC 2022.

Dalam sambutannya Jeffrey Hendrik mengatakan bahwa Bandung Sharia Investor City 2022 merupakan ajang silaturahmi bagi Investor Pasar Modal Syariah dan masyarakat umum, serta para stakeholders Pasar Modal Syariah. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung literasi dan inklusi Pasar Modal Syariah.

Dalam kesempatan yang sama, Fadilah Kartikasasi mengungkapkan bahwa sampai saat ini pada Pasar Modal Syariah Indonesia telah terdapat 17 Anggota Bursa penyedia layanan SOTS (AB-SOTS) dan 4 Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (RDN) Syariah.

Disebutkan pula bahwa berdasarkan data yang dihimpun dari AB-SOTS tersebut, dalam kurun waktu lima tahun terakhir sejak tahun 2017, jumlah investor syariah meningkat sebesar 392% dari 23.207 investor, menjadi 114.116 investor per September 2022.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x