Rezeki Pertengahan Januari 2023, Dapat Modal Usaha Tanpa Riba hingga Rp500 juta dari KUR BSI Khusus UMKM

- 16 Januari 2023, 12:06 WIB
Ilustrasi pinjaman modal usaha hingga Rp500 juta dari KUR BSI untuk UMKM
Ilustrasi pinjaman modal usaha hingga Rp500 juta dari KUR BSI untuk UMKM /Unsplash.com/

BAGIKAN BERITA - Inilah rezeki pertengahan Januari 2023, dapat pinjaman modal usaha tanpa riba dari KUR BSI khusus para pelaku UMKM.

Progran pinjaman hingga Rp500 juta ini, sangat cocok bagi para pelaku UMKM yang ingin bertansaksi secara islami karena menggunakan prinsip syariah.

Dengan menggunakan prinsip syariah, maka pelaku UMKM yang mengikuti program pinjaman hingga Rp500 juta ini, akan terhindar dari riba.

Baca Juga: Selamat, UMKM yang memiliki e-KTP Bisa Dapat Pinjaman KUR BRI hingga Rpp500 Juta Tanpa Jaminan, Caranya Mudah!

Seperti diketahui riba sangat dilarang oleh agama Islam karena akan memberikan kesusahan dikemudian hari.

Sekedar informasi, BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Baca Juga: Berkah untuk UMKM, KUR Mandiri Rp50 Juta Diberikan kepada Pemilik KTP Berciri Ini, Simak Syarat dan Caranya

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.
Selain itu, Bank syariah dianggap sebagai solusi sebagian masyarakat muslim yang menganggap riba adalah hal terlarang.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA bankbsi.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x