Ridwan Kamil Tawarkan 10 Proyek yang Memenuhi Persyaratan Ready to Offer kepada Investor dalam WJIS 2023

- 9 Agustus 2023, 18:49 WIB
Gelaran West Java Investment Summit (WJIS) 2023 di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parhyangan pada Rabu 9 Agustus 2023.
Gelaran West Java Investment Summit (WJIS) 2023 di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parhyangan pada Rabu 9 Agustus 2023. /

BAGIKAN BERITA – Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menggelar West Java Investment Summit (WJIS) 2023 di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parhyangan pada Rabu 9 Agustus 2023.

WJIS 2023 menjadi sebuah event promosi tahunan untuk menarik para investor baik domestik maupun dari berbagai mancanegara untuk berinvestasi di Jawa Barat.

Pada gelaran tahun kelima ini, WJIS 2023 mengusung tema “Invest in Sustainable Growth”. Pemilihan tema dimaksud sekaligus mencerminkan respon dan kesiapan Jawa Barat terhadap trend perkembangan global yang semakin dihadapkan pada pentingnya mengimplementasikan konsep pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

WJIS 2023 dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto, Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Erwin Gunawan Hutapea, project owner, duta besar negara sahabat dan investor baik domestik maupun asing.

Sejalan dengan tema yang diusung, WJIS 2023 berfokus pada promosi proyek investasi pada sektor industri hilir, energi baru terbarukan, pendidikan vokasi dan area investasi baru yang potensial di Jawa Barat.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persija Jakarta vs Borneo FC Malam Ini Rabu 9 Agustus 2023 di Indosiar, Siapa Pemenangnya

Hal tersebut tidak hanya ditujukkan untuk mengakselerasi pertumbuhan nilai investasi, namun juga peningkatan kualitas investasi yang berdampak luas kepada masyarakat melalui peningkatan daya saing, penciptaan lapangan kerja, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan UMKM, dan pelestarian lingkungan. 

Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung menyampaikan bahwa Indonesia merupakan tempat yang sangat prospektif bagi investor untuk berinvestasi. Hal tersebut didukung dengan kondisi jangka pendek diantaranya stabilitas internal dan eksternal, pertumbuhan ekonomi yang tumbuh prospektif, tingkat inflasi yang stabil dan terjaga, serta dukungan kebijakan fiskal yang pruden dan akomodatif.

Selain itu dalam jangka panjang, prospek investasi juga didukung dengan reformasi struktural melalui UU Cipta Kerja, bonus demografi yang produktif, implementasi digitalisasi yang inklusif hingga pertumbuhan ekonomi yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x