Danamon Syariah Mendukung Kesejahteraan Finansial Umat Muslim melalui Danamon Syariah Travel Fair 2024

- 23 Maret 2024, 21:00 WIB
Kiri-kanan: Syariah Financing Business Head Refita Rulli, Direktur Syariah & Sustainability Finance Herry Hykmanto danSyariah Funding Business Head Merci Santi Adriani.
Kiri-kanan: Syariah Financing Business Head Refita Rulli, Direktur Syariah & Sustainability Finance Herry Hykmanto danSyariah Funding Business Head Merci Santi Adriani. /

BAGIKAN BERITA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) melalui Unit Usaha Syariah (Danamon Syariah) terus menunjukkan komitmennya untuk membantu nasabah dan masyarakat Muslim Indonesia mencapai kesejahteraan finansial sesuai dengan prinsip syariah, termasuk memenuhi kebutuhan ibadah haji dan umrah.

Didukung oleh posisi Danamon sebagai bagian dari financial group yang kuat, melalui kerjasama dengan jaringan anggota dari financial Group MUFG, Danamon Syariah menggelar Danamon Syariah Travel Fair 2024.

Acara tersebut berlangsung selama empat hari dari 21 hingga 24 Maret 2024 di Gandaria City Mall, Jakarta. Dalam rangkaian pagelaran tersebut, hadir beberapa tokoh penting seperti Dirjen Penyelenggaraan Haji Umrah Kementerian Agama Hilman Latief, Direktur Investasi BPKH Harry Alexander, dan Kepala Departemen Perbankan Syariah Otoritas Jasa Keuangan Deden Firman Hendarsyah, serta sejumlah Direksi Danamon, termasuk Direktur Utama Danamon Daisuke Ejima, dan Direktur Syariah & Sustainability Finance Herry Hykmanto.

Herry menyampaikan bahwa visi Danamon Syariah adalah membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan berdasarkan prinsip syariah dan mencapai gaya hidup halal. Bank ini melayani semua segmen, mulai dari konsumen dan UKM hingga korporasi dan lembaga keuangan, dengan pengembangan produk yang unik, kreatif, dan berbasis digital.

Indonesia, dengan 86,7 persen penduduknya beragama Islam, memiliki kebutuhan yang besar dalam menjalankan ibadah haji dan umrah. Ceruk pasar ini mendorong Danamon Syariah untuk menyediakan layanan finansial yang komprehensif dan inovatif, mulai dari tabungan syariah hingga pembiayaan kepemilikan rumah dan kendaraan, serta layanan untuk memfasilitasi ibadah haji dan umrah.

Baca Juga: BPBD Jatim Catat 14 Bangunan Rusak Akibat Gempa Magnitudo 6,5 di Tuban

Herry menyatakan bahwa Danamon Syariah Travel Fair merupakan wadah bagi umat Muslim Indonesia untuk mempersiapkan perjalanan ibadah dengan terencana dan terintegrasi. Hal ini merupakan komitmen dari Danamon sebagai bank yang berorientasi pada nasabah, yang fokusnya adalah menyediakan perencanaan keuangan dan kemudahan bagi masyarakat Muslim Indonesia dalam menunaikan ibadah haji dan umrah.

Sebagai negara dengan 86,7 persen penduduk beragama muslim, kebutuhan untuk menjalankan ibadah haji dan umrah di Indonesia mencapai sekitar 700 ribu pendaftar setiap tahun. Ceruk pasar tersebut mendorong Danamon Syariah untuk memberikan layanan finansial yang komprehensif dan inovatif untuk segala kebutuhan  mulai dari tabungan syariah, pembiayaan kepemilikan rumah syariah, pembiayaan kepemilikan kendaraan syariah, pembiayaan koperasi karyawan, pembiayaan modal kerja, pembiayaan leasing IMBT, hingga kebutuhan realisasi ibadah haji dan umrah, seperti pendaftaran haji khusus dan reguler, tabungan haji, tabungan umrah, dan layanan pembayaran ZISWAF serta layanan lainnya.

“Danamon Syariah Travel Fair ini adalah wadah layanan bagi umat muslim Indonesia yang ingin mempersiapkan perjalanan ibadah haji dan umrah dengan terencana dan terintegrasi. Hal ini didorong oleh komitmen kami sebagai bank yang customer centric, yang fokus menyediakan perencanaan keuangan dan berbagai kemudahan bagi nasabah dan masyarakat muslim Indonesia untuk menunaikan ibadah haji dan perjalanan umrah tersebut,” ujar Herry.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x