16 UMKM Binaan BSI Ikuti Jelajah Kuliner Nusantara di Bandung Akhir Pekan Ini

- 25 Mei 2024, 13:43 WIB
Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (Dua dari kiri) bersama Staf Ahli Menteri BUMN Loto Srinaita Ginting (Kiri) didampingi Regional Head BSI Bandung Fitria Ekayani, dan SVP SME Business BSI Risqi Hidayat di Event Jelajah Kuliner Nusantara di Bandung, Jumat 24 Mei 2024.
Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (Dua dari kiri) bersama Staf Ahli Menteri BUMN Loto Srinaita Ginting (Kiri) didampingi Regional Head BSI Bandung Fitria Ekayani, dan SVP SME Business BSI Risqi Hidayat di Event Jelajah Kuliner Nusantara di Bandung, Jumat 24 Mei 2024. /BSI

 

BAGIKAN BERITA — Sebanyak 16 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengikuti event Jelajah Kuliner Nusantara di Bandung yang digagas Kementerian BUMN.

Jelajah Kuliner Nusantara yang digelar di Saparua Kota Bandung pada 24-26 Mei 2024 ini sebagai upaya untuk mendorong UMKM untuk naik kelas.

Selain UMKM bidang food and beverages, Jelajah Kuliner Nusantara juga dimeriahkan oleh tenant fashion dan kraft.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, segmen ritel memang menjadi salah satu penyokong pertumbuhan bisnis di BSI terutama konsumer dan UMKM.

Oleh karenanya BSI selalu berupaya memajukan UMKM dengan berbagai upaya terbaik, seperti mengikutsertakan UMKM binaan dalam ajang di Bandung tersebut. “Untuk itu kami serius mengangkat UMKM naik kelas dengan strategic response yang tepat. Apalagi UMKM selama ini menjadi salah satu penopang perekonomian dalam negeri,” kata Anton.

Seperti diketahui, BSI memiliki komitmen kuat dan berkelanjutan dalam mendorong pelaku UMKM meningkatkan kapabilitas dan kapasitas usahanya.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV, Sabtu 25 Mei 2024: Saleha, Di Antara Dua Cinta, Tertawan Hati, FTV, Doyan Makan

Upaya strategis tersebut dilakukan baik melalui pendampingan pengembangan usaha, kemudahan akses pembiayaan, penguatan ekoistem melalui UMKM Center, hingga pemberian sertifikasi halal.

“Langkah pengembangan UMKM terus dilakukan di antaranya membangun BSI UMKM Center untuk hub UMKM bisnis matching dan upgrade skills. BSI juga memfasilitasi 1.000 sertifikasi halal gratis untuk UMKM bidang kuliner,” ujar Anton.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah