Alhamdulillah, BLT BPJS Gelombang Ke 2 Cair Awal Bulan November 2020

- 23 Oktober 2020, 16:26 WIB
Alhamdulillah, BLT BPJS  Gelombang Ke 2 Cair Awal Bulan November 2020
Alhamdulillah, BLT BPJS Gelombang Ke 2 Cair Awal Bulan November 2020 /PIXABAY.COM/

BAGIKAN BERITA -Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melaporkan bahwa  penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) upah BPJS Ketenagakerjaan gelombang pertama telah mencapai 98 persen. Sedangkan jadwal penyaluran BLT gelombang ke-2 cair pada awal bulan November 2020 mendatang.

Dengan adanya informasi tersebut para pekerja tampaknya harus sabar menunggu jadwal BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair.

Selain itu BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK juga telah menyerahkan data nomor rekening pekerja penerima program Bantuan Subsidi Upah (BSU) gelombang terakhir ke Kemnaker.

Baca Juga: Inilah Penyebab Utama Kebakaran Kejaksaaan Agung, Ternyata Sumber Api Berasal dari Open Flame

Dengan begitu,  BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan sisa data peserta yang telah tervalidasi sebanyak 578.230 dan ditambah data susulan sebanyak 40.358 data nomor rekening peserta.

BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 ini merupakan kelanjutan dari gelombang 1 yang sudah disalurkan sejak September lalu. Adapun dana BLT gelombang 2 ini disalurkan untuk bulan November dan Desember.

Diketahui setiap bulannya para pekerja mendapat tambahan uang senilai Rp 600 ribu yang di transfer langsung ke rekeningnya.

Baca Juga: Babak Baru Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung, Polisi Kini Tetapkan 8 Orang Tersangka

Dana BLT itu disalurkan lewat pembagian termin atau gelombang dengan total senilai Rp 1,2 juta untuk dua bulan sekaligus.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x