Ga Nyangka! Ternyata Ini 5 Khasiat Jambu Kristal, Diantaranya Obati Lambung dan Turunkan Berat Badan

- 12 Desember 2020, 18:00 WIB
Ga Nyangka! Ternyata Ini 5 Khasiat Jambu Kristal, Diantaranya Obati Lambung dan Turunkan Berat Badan
Ga Nyangka! Ternyata Ini 5 Khasiat Jambu Kristal, Diantaranya Obati Lambung dan Turunkan Berat Badan /lazada.co.id/products/buah-jambu-kristal-i1537248289.html

BAGIKAN BERITA - Beberapa tahun ini jambu kristal tengah viral. Khasiatnya ternyata bisa mengobati berbagai penyakit dari mulai asam lambung yang menyebabkan maag hingga keluhan kesehatan lainnya.

Selain itu, buah jambu kristal yang miliki biji sedikit dan daging buahnya yang tebal sangat bagus dikonsumsi, karena akan menyehatkan badan.

Harga varian jambu yang satu ini lebih mahal dibanding kawan-kawannya. Karena di balik nilai ekonomi yang lebih tinggi itu, tersimpan pula manfaat jambu kristal untuk kesehatan yang tidak bisa diremehkan.

Baca Juga: 6 Adab Ketika Berada di Dalam Masjid, No 5 Diharamkan Rasulullah

Manfaat jambu kristal seperti dilansir Sehatq untuk kesehatan antara lain:

1.Menangkal radikal bebas
Manfaat jambu kristal yang utama terletak pada kandungan vitamin C di dalamnya yang sangat banyak. Vitamin C ini dapat bertindak sebagai zat antioksidan yang dapat menangkal serangan radikal bebas penyebab berbagai masalah kesehatan, mulai dari penuaan dini hingga munculnya berbagai jenis kanker.

Bagi Anda yang sedang sariawan, kandungan vitamin C pada jambu kristal juga dipercaya dapat mempercepat penyembuhannya. Sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan pun ikut meningkat karena kandungan dari vitamin C pada jambu kristal ini.

Baca Juga: Hati-hati! 9 Artis Ini Meninggal Karena Penyakit Lambung, Diantaranya Didi Petet dan Lina Istri Sule

2.Menyehatkan Saluran Cerna
Manfaat jambu kristal selanjutnya ialah menyehatkan saluran cerna. Bukan rahasia lagi bahwa konsumsi makanan kaya serat merupakan langkah mudah untuk menyehatkan saluran cerna. Serat makanan akan meningkatkan massa feses dan mencegah Anda mengalami konstipasi maupun diare.

3.Membantu Menurunkan Berat Badan
Membantu menurunkan berat badan juga menjadi manfaat jambu kristal! Serat juga dapat memperlambat waktu pengosongan lambung sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Manfaat jambu kristal dari kandungan seratnya ini bisa juga berupa menurunkan penyerapan gula ke dalam tubuh dan meningkatkan ekskresi asam empedu.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x