Ciwalk Konsisten Lestarikan Budaya, Salah Satunya Gelar Pertunjukan Tari Tradisional Jabar Libatkan WNA Jepang

- 4 Mei 2024, 15:22 WIB
Pertunjukan Ciwalk Menari.
Pertunjukan Ciwalk Menari. /Ahmad Taofik/bagikanberita.pikiran-rakyat.com

BAGIKAN BERITA – Sebagai ruang publik yang dinobatkan sebagai Mall Kota Budaya Bandung, Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung konsisten melestarikan budaya Indonesia.

Salah satu bukti nyata yang dilakukan Ciwalk dalam melestarikan budaya yaitu menggelar pertunjukkan tari tradisional khas Jawa Barat yaitu Jaipong pada Minggu 28 April 2024 lalu.

Pertunjukkan Tari Jaipong yang dilakukan oleh Ciwalk Mall juga sebagai rangkaian dalam menyambut Hari Tari Sedunia yang jatuh pada tanggal 29 April 2024 lalu.

Devyani Artawan selaku Digital Marketing Mal Ciwalk mengatakan, pertunjukkan tari bertajuk “Ciwalk Menari” menyambut hari tari Sedunia yang mengkolaborasikan para penari lokal dengan Jepang.

“Kami bekerja sama dengan Sanggar Tari Putri Ayu menggelar event ‘Ciwalk Menari’ yang melibatkan kurang lebih 70 penari. Di antaranya, terdapat para penari Jepang yang menari jaipong,” ujar Devyani.

Baca Juga: Resmi! Bali United Jadi Tuan Rumah Lawan Persib Bandung di Leg ke-1 Championship Series Liga 1 2023-2024

Dalam pentas tersebut, dibagi 25 grup dimana diikuti oleh semua level usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Para penonton pun sangat kagum menyaksikan gemulai para penari di atrium lantai 1, Ciwalk Mall Bandung.  

Selain melestarikan tarian tradisional, Ciwalk juga secara rutin menggelar kelas musik angklung. Bahkan para pengunjung bisa merasakan sensasi dan belajar bermain angklung di Ciwalk.

Pimpinan dan Koreografer Sanggar Tari Putri Ayu, Iya Rismawati mengungkapkan, gelaran pertunjukan seni tari di atrium mall secara khusus baru pertama kali dilakukan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah