Aiu Ratna Resmi Menjadi Vokalis Tetap Band Cokelat, Setelah Kolaborasi Selama Satu Tahun

- 30 November 2020, 18:37 WIB
Setelah Berkolaburasi Selama Setahun, Aiu Ratna Resmi Menjadi Vokalis Tetap Band Cokelat
Setelah Berkolaburasi Selama Setahun, Aiu Ratna Resmi Menjadi Vokalis Tetap Band Cokelat /Instagram. com/@band_cokelat/

BAGIKAN BERITA - Grup band Cokelat akhirnya resmi mendaulat Aiu Ratna sebagai vokalis tetap setelah berkolaborasi di panggung selama lebih dari setahun.


Seperti diketahui, Band Cokelat sebelumnya dikenal dengan vokalis Kikan. Setelah Kikan keluar pada 2010, kemudian posisi vokalis ditempati oleh Jackline.


Kemudian Band Cokelat sempat jalan dengan Aiu sebagai vokalis additional, sampai akhirnya pada hari ini, Sabtu, 29 November 2020, mereka resmi menjadikan Aiu sebagai vokalis tetap.

Baca Juga: Jadwal Sholat Lima Waktu Kota Besar Indonesia Selasa, 1 Desember 2020


Aiu Ratna yang sebelumnya merupakan vokalis band Garasi. Selama satu tahun, Aiu Ratna memang telah mengisi kosongnya posisi vokalis dalam berbagai panggung dan proyek musik Cokelat.
Bersama Aiu Ratna,  Cokelat juga sempat mengeluarkan single bertajuk Anak Garuda pada Agustus 2020.


Bagi Cokelat, bergabungnya Aiu telah menyuntikkan semangat berkarya. Mantan vokalis grup band Garasi ini juga disebut sebagai pelengkap kekuatan Cokelat yang terdiri dari Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ernest Fardiyan Syarif (gitar), Ronny Febri Nugroho (bass) dan Axel Andaviar (drum).


"Cokelat akhirnya kembali menemukan penyanyi yang sepadan. Benar-benar sesuai dengan apa yang gue inginkan. Aiu memiliki benang merah dengan musik Cokelat dari segi karakter dan ciri khas vokal. Jadi saat bertemu dengan Aiu, gue merasa ini sebuah puzzle yang komplit," kata Edwin melalui rilis resmi yang diterima ANTARA pada Senin.

Baca Juga: Trailer Sinetron Ikatan Cinta Senin 30 November: Panti Izinkan Reyna Balik ke Al dengan Syarat Ini


Aiu Ratna sendiri sudah memiliki jam terbang cukup tinggi di dunia panggung dan rekaman. Mulai berkarir sejak 2006 lewat film bertema musikal, "Garasi" garapan Miles Films dan bahkan sempat pula mengembara selama kurang lebih lima tahun di Negeri Sakura Jepang, demi mengasah kariernya sebagai penyanyi solo.


Kini Cokelat menjadi rumah dan keluarga baru bagi Aiu. Dia juga merasa sedang memasuki sebuah fase sekaligus semangat baru.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x