Inilah Alasan Joko Anwar Membuat Sekuel Film Horor Pengabdi Setan 2: The Communion

- 17 Juni 2022, 14:55 WIB
Kengerian Rumah Susun Hadir di Film Pengabdi Setan 2, Ini Lokasi Syutingnya!
Kengerian Rumah Susun Hadir di Film Pengabdi Setan 2, Ini Lokasi Syutingnya! /Facebook Pengabdi Setan/

BAGIKAN BERITA - Sukses film Pengabdi Setan yang telah ditonton hampir 4,2 juta penonton, membuat sang sutrada Joko Anwar kembali membuat film lanjutannya film Pengabdi Setan 2 The Communion.

Jarak pembuatan film Pengabdi Setan dengan film Pengabdi Setan 2 The Communion sekitar 5 tahun.


Alasan dibuat sekuel film Pengabdi Setan 2 The Communion menurut Joko adalah, masih ada pertanyaan dan misteri di film pertama untuk dijawab dan diceritakan.

Baca Juga: Bocoran My Lecturer My Husband Season 2 Episode 5, Inggit Cemburu Karin Semakin Dekat dengan Arya

Dengan begitu kehadiran sekuel Film Pengabdi Setan 2 itu dirasa perlu. Ada pun Joko telah merencanakan sekuel sejak ia memproduksi film pertama dari "Pengabdi Setan" (2017).

"Film yang pertama berisi cerita yang belum selesai dan ingin diceritakan ke beberapa chapter. Dan film ini merupakan kerja sama para pembuat dan pemain film yang sangat berdedikasi," kata Joko di Jakarta, Kamis 16 Juni 2022.

Lebih lanjut Joko menegaskan bahwa proses syuting dilakukan di tahun 2020, dan proses pasca produksi memakan waktu setidaknya dua tahun lamanya.

Baca Juga: Bocoran My Lecturer My Husband Season 2 Episode 5, Inggit Cemburu Karin Semakin Dekat dengan Arya

"Jaraknya memang lama. Kalau pun tidak pandemi, film ini juga tidak langsung rilis karena kami ingin buat film yang terencana dan memuaskan penonton film Indonesia," kata Joko.

Sang sutradara lalu membocorkan sedikit plot dari sekuel. Diceritakan bahwa keluarga Rini (Tara Basro) berhasil lari dari rumah di film pertama, dan kini pindah ke sebuah rumah susun.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x