Sederet Pesohor Tanah Air yang Hadiri Pernikahan Anak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

- 29 Juli 2022, 22:36 WIB
Presiden Jokowi saat tiba di resepsi nikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhubaery di Candi Bentar Putri Duyung Resort, Ancol Jakarta Utara.
Presiden Jokowi saat tiba di resepsi nikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhubaery di Candi Bentar Putri Duyung Resort, Ancol Jakarta Utara. /Humas Pemprov/

BAGIKAN BERITA - Inilah sederet pesohor tanah air yang hadiri pesta pernikahan anak pertama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Adapun para pesohor Tanah Air yang hadir di pernikahan Anies Baswedan diantaranya Erick Thohir, SBY, Jusuf Kalla, Surya Paloh, hingga Presiden Jokowi.

Seperti diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menikahkan anaknya Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat 29 Juli 2022 pukul 08.30 WIB di Candi Bentar Putri Duyung Resort, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Baca Juga: Daftar Terlengkap 77 Peserta yang Lolos Audisi Dangdut Academy 5 Indosiar Episode 1 hingga 8, Cek Nama Mereka

Untuk khutbah nikah mantan Mendikbud ini menunjuk Ustaz Nasir Mansur, seorang ulama asal Jakarta dan lulusan pesantren di Makkah.

Sedangkan untuk wali nikah, Anies Baswedan sendiri langsung melakukannya dengan mengucapkan ijab yang diikuti dengan kabul oleh mempelai pria.

Sementara untuk Dua saksi pernikahan ditunjuk orang terdekat keluarga, yaitu paman dari mempelai pria dan kakek dari mempelai wanita.

Baca Juga: Idola Cilik 2022 Babak 5 Besar Akan Tayang di RCTI, Ini Daftar Lengkap Pesertanya

Setelah akad nikah, dilanjutkan dengan doa nikah oleh ulama senior di Jakarta, KH Syukron Ma’mun, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman.

Sedangkan nasehat pernikahan disampaikan Ustaz Salim A Fillah yang merupakan penulis buku pernikahan dan juga merupakan tokoh ulama muda dari Masjid Jogokariyan di Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x