Profil Eca Makassar di Babak Top 6 Grup 2 D’Academy 6 Indosiar, Pernah Viral di TikTok

- 13 Februari 2024, 16:30 WIB
Eca D’Academy 6 Indosiar tampil di babak Top 6
Eca D’Academy 6 Indosiar tampil di babak Top 6 /

BAGIKAN BERITA – Berikut profil Eca asal Makassar, Akademia D’Academy 6 Indosiar yang saat ini masuk ke babak Top 6. Eca akan berjuang di babak Top 6 grup 2 bersama dua akademia lainnya.

Eca akan bertanding dengan Madhani Serdang Bedagai dan Novia Serang. Ketiganya akan kembali tampil di babak Top 6 grup 2 untuk memperebutkan tiket ke babak Top 4.

Eca menjadi salah satu akademia yang dijagokan oleh para juri dan diharapkan bisa masuk ke babak Top 3. Bukan tanpa alasan, Eca memiliki suara yang sangat merdu dan teknik vokal yang sudah mumpuni.

Eca sempat viral saat dirinya menyanyikan Lagu Kemarau di babak audisi. Suaranya yang sangat merdu menjadikan video Eca trending di YouTube dan TikTok.

Para juri selalu memuji Eca dan memberikan standing ovation (SO) saat dirinya tampil di panggung megah D’Academy 6 Indosiar. Saat menjadi juri, Aldi Taher memberikan analogi bahwa Eca adalah Genset dangdut.

Aldi Taher menilai Eca memberikan warna baru di industri musik dangdut Indonesia. Aldi berharap karir Eca akan bersinar karena sudah memiliki modah.

Baca Juga: Jadwal Acara Moji TV Hari ini Selasa 13 Februari 2024, Simak Ungkap, Choti Sarrdaarni, Best Of Sport

Sebelum mengikuti D’Academy 6 Indosiar, Eca sebelumnya pernah mengikuti Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di tahun 2022. Namun sayang, dirinya hanya bisa masuk ke babak Top 10.

Untuk diketahui, D'Academy (Musim 6) merupakan ajang pencarian bakat menyanyi dangdut musim ke enam dari D'Academy yang ditayangkan di Indosiar.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x