Inilah 7 Tips Mencari Rezeki yang Wajib Kita ketahui, Nomor 5 Semua Orang Pasti Bisa

- 6 Februari 2021, 06:00 WIB
Inilah 7 Tips Mencari Rezeki yang Wajib Kita ketahui, Nomor 5 Semua Orang Pasti Bisa
Inilah 7 Tips Mencari Rezeki yang Wajib Kita ketahui, Nomor 5 Semua Orang Pasti Bisa /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Dalam menjalani hidup tentu semua orang tak hanya mengejar bekal untuk akhirat saja, namun juga mencari rezeki sebagai bekal hidup di dunia.

Rezeki berarti segala sesuatu yang bermanfaat, berdaya guna bagi setiap makhluk, serta dapat dimanfaatkan oleh manusia sebagai sumber kehidupan. Rezeki juga berarti anugerah, karunia atau pemberian dari Allah SWT untuk makhluknya.

Dengan ungkapan lain adalah rezeki merupakan segala sesuatu yang dapat menunjang kelangsungan hidup manusia dan mengantarkan kepada kehidupan yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Bagus Kahfi Resmi menjadi Pemain FC Utrecht, Dikontrak sampai Tahun Depan dengan Opsi Perpanjangan 2 Tahun

Dalam menjalani hidup tentu umat Islam tak hanya mengejar bekal untuk akhirat saja, namun juga mencari rezeki sebagai bekal di dunia.

Kewajiban ini tidak hanya berlaku secara hukum sosial. Agama juga mewajibkan seseorang untuk mencari rezeki. Hanya saja rezeki yang dikejar tersebut adalah harus yang halal.

Firman Allah ; “Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S. Al Jumu’ah 62: 10).

Baca Juga: Alhamdulillah! Pedangdut Ikke Nurjanah Menikah dengan Karlie Fu Setelah 14 Tahun Menjanda

Untuk mempermudah upaya mencari rezeki, ada baiknya Anda mengikuti tips dari redaksi Bagian Berita yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Luruskan niat
Pahamilah bahwa apa yang Anda lakukan adalah semata-mata karena perintah Allah. Kebahagiaan anak, kesenangan istri, dan ketenangan orang tua hanyalah efek samping ketika perinta-Nya Anda jalankan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x