Innalillahi, Gempa Bumi Getarkan Wilayah Jayapura Papua Berkekuatan 3.2 Skala Richter, Tetap Waspada

- 11 Maret 2021, 07:51 WIB
Innalillahi! Gempa Bumi Getarkan Wilayah Jayapura Papua Berkekuatan 3.2 Skala Richter, Tetap Waspada
Innalillahi! Gempa Bumi Getarkan Wilayah Jayapura Papua Berkekuatan 3.2 Skala Richter, Tetap Waspada /Twitter. Com/@infobmkg/

BAGIKAN BERITA - Musibah gempa bumi terjadi pagi ini, gempa bumi getarkan wilayah Jayapura, Papua. dengan kekuatan getarannya mencapai
3.2 Skala Richter. Beruntung tidak menimbulkan bahaya potensi Tsunami.

Diberitakan sebelumnya, gempa bumi juga telah menggetarkan wilayah Pulau Sulawesi Tenggra di Kabupaten Konawe Selatan dengan kekuatan getarannnya 2.8 Skala Richter. Pada 10 Maret 2021 pukul 18:21:20 WIB.

Saat gempa bumi Jayapura pagi tadi, terjadi sekira pukul 04:41:31 WIB. Dan mengagetkan masyarakat Jayapura Kamis, 11  Maret 2021.

Baca Juga: Selamat Jalan Untuk Selamanya, Politisi Ferdinand Hutahaean Sampaikan Kabar Duka: Semoga Ibunda Sudah Damai

Lebih lanjut, gempa bumi yang berkekuatan 3.2 Skala Richter ini berada pada titik koordinat 2.89 Lintang Selatan 140.41Bujur Timur.

Meskipun gempa bumi pagi ini, getaranya kecil. Akan tetapi membuat masyarakat terkaget akibat getaran berkekuatan 3.2 Skala Richter ini.

Dengan kedalaman gempa bumi berada pada titik 10 km, disarakan hingga (MMI) III Jayapura namun tak menimbulkan bahaya potensi Tsunami untuk Jayapura Papua.

Baca Juga: Selamat Jalan Untuk Selamanya, Politisi Ferdinand Hutahaean Sampaikan Kabar Duka: Semoga Ibunda Sudah Damai

Pusat Gempa bumi ini berada pada di darat 34 km Jayapura Provinsi Papua.

Dari informasi yang telah diturunkan oleh akun Twitter resmi @infoBMKG belum ada informasi lanjutan terkait gempa bumi berkekuatan 3.2 Skala Richter. Serta dampak-dampak yang ditimbulkan dari getaran gempa bumi pagi tadi di Jayapura, Papua.

Bagi masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati terkait gempa bumi yang telah getarkan Jayapura, Papua.

Baca Juga: Bantah Putus dengan Billy Syahputra, Amanda Manopo: Duh Julid Deh Dasar Orang Ghibah

Untuk lebih lanjutnya anda dapat mencari informasi lebih lengkap dan update kepada pihak-pihak terkait wilayah Jayapura  yang terkena dampak gempa bumi ini. Seperti @infoBMKG.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x