Besok Hari Buruh, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Klaim Banyak Program yang Pro Buruh

- 30 April 2021, 20:50 WIB
Menaker Ida Fauziyah
Menaker Ida Fauziyah /Humas Kemnaker/

BAGIKAN BERITA - Setiap tanggal 1 Mei, masyarakat dunia merayakan Hari Buruh. 

Hari Buruh Sedunia yang disebut dengan May Day, selalu menjadi momentum bersejarah bagi para buruh dalam menyuarakan harapannya kepada pemerintah. 

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyambut hari buruh dengan merilis capaian program. 

Menurut dia, Pemerintah telah banyak mengeluarkan inisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja, termasuk bantuan subsidi upah (BSU) dan berbagai program peningkatan kompetensi.

Baca Juga: Bukan Hanya Cairan Pembersih Toilet di Kantor FPi, Polri: Ada Cairan Kimia Bahan Baku Bom

"Ada banyak inisiatif yang diambil oleh pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja, antara lain BSU yang diberikan pemerintah kepada pekerja terdampak COVID-19," kata Menaker dalam pernyataan resmi Hari Buruh 2021 yang disampaikan via virtual di Jakarta, Jumat malam.

Selain itu, katanya, terdapat pula berbagai program lain yang sudah, sedang dan terus dilakukan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk menangani dampak pandemi COVID-19, seperti pelatihan vokasi dengan metode blended training atau pelatihan campuran, pemagangan di industri, pelatihan peningkatan produktivitas bagi tenaga kerja, sertifikasi kompetensi dan penempatan tenaga kerja dalam negeri.

Terdapat pula langkah penempatan tenaga kerja luar negeri, pelatihan wirausaha baru, inkubasi bisnis, padat karya dan gerakan pekerja sehat.

Baca Juga: Desa dan Kelurahan di Jabar Diminta Lakukan Karantina Bagi Pemudik Selama Lima Hari

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah