PKB Sudah Siapkan Poros Harapan Baru Untuk Pilpres 2024, Gus Jazil: Kami Ingin ke Depan Ada Sesuatu yang Baru

- 2 Juni 2021, 18:43 WIB
Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil.
Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil. /Instagram.com/@jazilulfawaidd

BAGIKAN BERITA - Pemilihan presiden 2024 mulai "panas". Partai politik besar mulai menyiapkan kadernya untuk menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Bagi PKB, saat Pilpres 2024 nanti, pihaknya sudah menyiapkan konsep koalisi bernama Poros Harapan Baru. 

Konsep ini akan ditawarkan kepada partai politik manapum yang mau berkoalisi dengan PKB. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil sebagaimana dikutip Bagikanberita.com dari Antara News, Selasa 1 Juni 2021. 

Baca Juga: Sinopsis Badai Pasti Berlalu Rabu 2 Juni 2021: Leo Ditolak Mentah-mentah oleh Siska

Alasan PKB menamai koalisi di Pilpres 2024 dengan Poros Harapan Baru karena kepemimpinan nasional ke depan harus bisa memberikan harapan baru di tengah krisis multidimensi akibat pandemik COVID-19.

"Kalau bicara soal poros, apapun jenis poros-nya, PKB akan gunakan nama Poros Harapan Baru. Kami ingin ke depan ada sesuatu yang baru, sesuatu yang memberikan harapan baru di tengah pandemik, memberikan solusi di atas semua krisis," kata Jazilul Fawaid 

Dia menjelaskan, pasca-pandemik COVID-19, Indonesia mengalami berbagai krisis seperti kesehatan dan ekonomi yang membutuhkan penanganan dan perhatian serius dari seluruh elemen bangsa. Karena itu menurut dia, mengapa perlu ada harapan baru bagi masyarakat.

"Kalau soal figur capres-nya siapa, nanti kita bahas bersama partai koalisi. Kalau parpol A sepakat, parpol B sepakat, jadi itu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x