Beredar Kabar Wali Kota Surabaya Risma Ditunjuk Jokowi Jadi Menteri Sosial

- 13 Desember 2020, 20:13 WIB
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, diusulkan warganet jadi Mensos.
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, diusulkan warganet jadi Mensos. /Surabaya.go.id/Humas

BAGIKAN BERITA - Sejak Menteri Sosial Juliari P Batubara ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi Dana Bantuan Sosial (Bansos) COVID-19, jabatan Mensos masih kosong. 

Kabar terbaru, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, akan ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menduduki kursi Menteri Sosial. 

Mengingat, masa jabatan Risma sebagai Wlai Kota Surabaya hanya tinggal beberapa bulan saja. 

Baca Juga: Terungkap, Arya Saloka Awalnya Dihadapkan 2 Pilihan Jadi Nino atau Aldebaran di Ikatan Cinta RCTI

"Saya dapat kabar bahwa Ibu Risma ditunjuk Presiden RI Joko Widodo menjadi Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya Yusuf Lakaseng pada acara tasyakuran pilkada atas kemenangan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji di Surabaya, Ahad.

Yusuf makin yakin jika kinerja Wali Kota Risma cukup bagus. Terlebih lagi, Risma sudah mengubah wajah Surabaya, bahkan sudah mendunia.

"Di Surabaya, wali kota bisa langsung meloncat ke menteri, tanpa harus menjadi Gubernur Jawa Timur terlebih dahulu. Ini menunjukkan kalau Surabaya itu kota mendunia," katanya dikutip BAGIKAN BERITA dari ANTARA, Minggu 13 Desember 2020. 

Baca Juga: Terbongkar, Arya Saloka Awalnya Ditawari Peran Nino Bukan Aldebaran, Ini Pengakuannya

Sementara itu, Cawali Surabaya Eri Cahyadi yang menyempatkan hadir dalam tasyakuran itu mengatakan bahwa dirinya salut dengan kinerja partai milenial ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x