Mantap! Subsidi Token Listrik PLN Diperpanjang Sampai Maret 2021, Mudah Banget Ini Caranya

- 1 Januari 2021, 12:25 WIB
Mantap! Subsidi Listrik Diperpanjang Sampai Maret 2021
Mantap! Subsidi Listrik Diperpanjang Sampai Maret 2021 /PLN

BAGIKAN BERITA - Masyarakat Indonesia pada awal tahun ini disuguhi berita gembira dari Perusahan Listrik Negara ( PT PLN). Adanya perpanjangan diskon dan subsidi listrik bagi pelanggan sampai Maret 2021

Seperti diketahui, selama pandemi virus corona, pemerintah memberikan keringanan berupa diskon dan subsidi listrik bagi pelanggan tertentu.

Menurut Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN, Bob Saril dalam keterangan resmi yang dibagikan kepada wartawan pada Jumat 1 Januari 2021 menyatakan bahwa, PLN siap pemerintah memutuskan kembali memperpanjang waktu pemberian keringanan biaya kepada pelanggan PLN.

Baca Juga: 3 Kriteria Program Bantuan dari Kemensos yang Akan Bergulir di Awal 2021, Berikut Syaratnya

"Secara sistem kami sudah siap untuk kembali menyalurkan, karena ini sifatnya perpanjangan. Kami optimistis penyaluran dapat berjalan dengan baik,” kata Bob Saril

Untuk subsidi biaya dari PLN sudah dimulai pada 7 Januari 2021 sampai dengan Maret 2021. Bentuk bantuan akan dimasukan ke tagihan masing-masing pelanggan khusus  pasca bayar.

Sedangkan untuk pengguna token, besaran bantuannya sama dengan tahun 2020. Adapun besaran subsidi yang diberikan kepada pelanggan diantaranya. 

Baca Juga: Jadwal Bola Siaran Langsung Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Jerman 2-5 Januari 2021

Diskon 100 persen untuk pelanggan 450 VA, diskon 50 persen kepada Pelanggan 900 VA bersubsidi yang sudah terdata di Kemensos, dan pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA yang akan diberikan 100 persen tagihan listrik.

Cara mendapatkan bantuan subsidi PLN

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x