Mengulas Sederhana Fakta Keamanan Vaksin untuk Cegah Covid-19

- 29 Januari 2021, 11:10 WIB
Mengulas Sederhana Fakta Keamanan Vaksin untuk Cegah Covid-19
Mengulas Sederhana Fakta Keamanan Vaksin untuk Cegah Covid-19 //Pixabay.com/torstensimon

BAGIKAN BERITA-Untuk mencegah penularan penyakit COVID-19 di tanah air, Pemerintah Indonesia kini sedang menjalankan vaksinasi covid -19.

Terkait dengan Vaksin Covid-19 banyak kabar di sosial media yang meragukan penting nya vaksin dan juga kehalalan dari vaksin  tersebut.

Untuk memberikan informasi tentang pentingnya Vaksin dan mencegah berita hoaks terkait vaksin COVID-19 Pada hari Kamis 28 Januari, Kominfo bersama dengan Siberkreasi mengadakan acara bertajuk Siberkreasi Hangout Online yang mengusung tema “Fakta Penting Vaksin Covid-19”. Acara tersebut disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube dan juga halaman Facebook Siberkreasi.

Baca Juga: Inilah 4 Bentuk Syirik Abad Modern yang Harus Diketahui Banyak Orang, Nomor 4 Banyak Penggemarnya

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan seputar pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat tersebut, diisi oleh narasumber Dokter Spesialis Penyakit Dalam & Vaksinologi, dr. Dirga Sakti Rambe, M.Sc., Sp.PD., Manager Komsospol Tim Komunikasi Publik KPCPEN, Ika Ardina, dan Ketua Bidang Fatwa MUI, Dr. KH. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A., serta dimoderatori oleh Annisa Virdianasari, dan Larry Nullanov.

Mengenai vaksin yang efektif dan aman, dr. Dirga mengatakan bahwa orang yang tidak divaksin harus mengalami sakit dulu baru tubuhnya bisa kebal, berbeda dengan orang yang sudah divaksin yang bisa kebal tanpa harus sakit terlebih dulu.

Hal tersebut sangat berbahaya mengingat penyakit seperti Covid-19 memiliki angka kematian yang relatif tinggi. Oleh karena itu, menurutnya vaksinasi sangatlah penting.

Baca Juga: Innalillahi, Mardani Ali Sera Kabarkan Duka Cita: Ketua Satgas Prabowo-Sandi Meninggal Dunia

“3M memang penting, tetapi vaksin punya satu keunggulan, yaitu dia bisa memberikan perlindungan berupa kekebalan yang sifatnya sangat spesifik,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah