Kecelakaan Kereta Api: Tabrakan antara KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka

- 5 Januari 2024, 10:54 WIB
Kecelakaan terjadi antara Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung di jalur petak Stasiun Cicalengka Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, 5 Januari 2023.
Kecelakaan terjadi antara Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung di jalur petak Stasiun Cicalengka Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, 5 Januari 2023. /ANTARA/Rubby Jovan

BAGIKAN BERITA – Kereta Api (KA) Turangga yang menuju Bandung dilaporkan mengalami tabrakan dengan KA Lokal Bandung Raya di petak stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada hari Jumat. Dalam video yang beredar, terlihat bahwa tabrakan tersebut cukup serius.

Insiden tersebut terjadi di kilometer 181+700, di antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Manajer Humas KAI Daop 2 Ayep mengkonfirmasi kejadian tersebut, yang bermula saat kedua kereta bertabrakan pada pukul 06.03 WIB.

“Iya (benar) di Cicalengka, kejadian pukul 06.03 WIB adu banteng antara KA Turangga dengan Kereta Lokal dan saat ini sedang proses evakuasi,” ujar Ayep di Kabupaten Bandung pada hari Jumat.

KAI Daop 2 menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut dan menyatakan bahwa data korban masih dalam proses penanganan. Ayep juga menyatakan bahwa investigasi terkait penyebab kecelakaan masih dilakukan.

Baca Juga: Jadwal Indosiar, Jumat 5 Desember 2024: D'Academy 6 Tidak Tayang, Indonesia Vs Libya, Magic 5, Pintu Berkah

Ayep menegaskan bahwa KAI Daop 2 segera akan melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api yang terlibat serta memperbaiki jalur rel yang mengalami kerusakan.

“Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain,” tambah Ayep.

Hingga saat ini, KAI Daop 2 belum dapat memastikan adanya korban dalam insiden ini. Namun, mereka telah menyiagakan belasan ambulans untuk proses evakuasi. “Evakuasi korban sudah dilakukan dengan empat ambulans yang sudah mengantarkan korban ke Rumah Sakit Cicalengka,” ungkap Ayep.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x