Presiden Jokowi Kunjungan di Bandung Raya dengan Berolahraga Pagi dan Bersapa dengan Masyarakat di Gasibu

- 4 Februari 2024, 12:00 WIB
Jokowi gunakan pakaian coklat saat jalan santai di Gazibu Kota Bandung
Jokowi gunakan pakaian coklat saat jalan santai di Gazibu Kota Bandung /Antara/

BAGIKAN BERITA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menutup kunjungan kerjanya di Bandung Raya dengan berolahraga sambil bersapa dengan masyarakat di kawasan Gasibu, Kota Bandung, pada pagi hari Minggu.

Dalam suasana pagi yang sehat, Presiden Jokowi menyatakan kesan positifnya terhadap aktifitas berolahraga masyarakat. “Pagi yang sehat, suasana sehat, masyarakat juga saya lihat bondong-bondong banyak yang jogging. Bagus untuk kesehatan,” ujar Presiden.

Memakai kaus berwarna hijau, Presiden Jokowi memulai aktivitasnya sekitar pukul 07.00 WIB dengan jalan pagi dari Hotel Pullman menuju trek lari di kawasan Gasibu. Ia didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan putra bungsunya Kaesang Pangarep, serta sejumlah elite dari partai tersebut.

Sambil berolahraga, Kepala Negara tidak ragu memenuhi permintaan warga yang menginginkan foto bersamanya. Beberapa kali, Presiden Jokowi berswafoto dengan warga sambil mengeluarkan ponsel untuk mengabadikan momen tersebut.

Baca Juga: GRATIS, Link Live Streaming Debat Capres di KPU: Anies Bawswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo

Seorang warga bernama Tati, yang berhasil bersalaman dengan Presiden, menyampaikan keharuannya. "Susah ketemu Presiden. Kata orang-orang, bapak Presiden sombong, tapi ini engga, seneng banget. Dulu pernah ketemu bapak Presiden SBY, lihat paspampresnya galak, tapi sekarang engga tuh. Saya sekarang bisa salaman," ungkap Tati.

Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit di kawasan Gasibu, Presiden Jokowi kembali menuju Hotel Pullman. Kunjungan kerja di Bandung Raya tersebut melibatkan beberapa kegiatan, termasuk peresmian revitalisasi Terminal Leuwipanjang dan acara di Soreang, Kabupaten Bandung, yang melibatkan silaturahmi dengan nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera. Selain itu, Kepala Negara juga melakukan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.***

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x