Tagar Save Komodo Bergema, Ratusan Ribu Orang Desak Presiden Jokowi Cabut Izin Proyek Jurassic Park

- 27 Oktober 2020, 12:08 WIB
Ilustrasi komodo.
Ilustrasi komodo. /Foto: Pixabay.com/tlspamg/

BAGIKAN BERITA - Pengembangan destinasi pariwisata di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur mendapat penolakan dari berbagai pihak. 

Pulau seluas 300 hektare itu rencananya akan dibangun area Jurassic Park oleh perusahaan swasta dengan melibatkan investor asing. 

Dilansir dari RRI, sekitar 356.607 ribu orang menandatangani petisi di website change.org untuk menolak izin pembangunan proyek 'Jurassic Park' di Taman Nasional Komodo (TNK), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Sinopsis Bawang Putih Berkulit Merah Episode 194, Selasa 27 Oktober di ANTV, Anna Tukar Wajah Eliza

Dikutip dari website change.org pada Selasa 27 Oktober 2020 disebutkan jika mereka menolak keras pembukaan lahan di TNK, NTT. Alasannya karena tidak rela jika habitatnya semakin menipis karena perbuatan para investor asing.

"#SAVEKOMODO Kami ingin alam komodo tetap liar bukan pembangunan semakin liar," tegas Indo Flashlight yang memulai petisi tersebut kepada Presiden Jokowi.

"Kami Masyarakat Indonesia meminta kembalikan lahan ini, kami mohon perintahkan kepada Pemda untuk pemutusan izin INVESTOR ASING (Swasta) di kawasan Taman Nasional Pulau Komodo. Kami rasa Perusahaan Swasta ini tidak akan pernah layak! dan bahkan tidak pantas membeli tanah di lahan Taman Nasional ini!" sambungnya.

Baca Juga: 5 Fakta Mengejutkan Tentang Jungkook BTS yang Bikin ARMY Ikut Menangis Jika Mengetahuinya

Menurut mereka, akan ada 300 hektar di Pulau Padar yang ingin dikelola perusahaan Swasta. Sementara 22,1 hektar di Pulau Rinca pas merupakan tempat puncak Komodo berlalu lalang.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x