Pertengahan Juli 2021 BST Cair, Ayo Cek Online, login ke cekbansos.kemensos.go.id

- 15 Juli 2021, 10:38 WIB
Pertengahan Juli 2021 BST Cair, Ayo Cek Online, login ke cekbansos.kemensos.go.id
Pertengahan Juli 2021 BST Cair, Ayo Cek Online, login ke cekbansos.kemensos.go.id /cekbansos.kemensos.go.id//

BAGIKAN BERITA - Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat yang membutuhkan sudah bisa dicairkan.

Oleh karena itu buruan cek online daftar penerima BST dengan cara login ke laman https://cekbansos.kemensos.go.id yang bisa dilakukan menggunakan handphone (HP).

Penyaluran BST bulan Mei dan Juni akan dibayar pada pertengahan Juli ini. Jadi penerima BST akan menerima bantuan sekaligus Rp600 ribu melalui PT Pos Indonesia.

Baca Juga: Ernest Prakasa Geram YouTuber dan Stasiun TV Undang dr Lois Owien: Sudah Sekarat, Jangan Dibikin Tambah Berat

Sebagai informasi Kemensos menyalurkan BST dalam rangka mengantisipasi dampak Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang dilaksanakan 3-20 Juli 2021.

Selain itu, menurut Menteri Sosial Tri Rismaharini penerima BST dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan mendapatkan tambahan bantuan berupa beras 10 kg.

"Sebanyak 10 Juta penerima BST dan PKH akan disalurkan dengan tambahan bantuan beras sebanyak 10 kg," Kata mantan Walikota Surabaya dalam keterangan resminya yang dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, pada Kamis 15 Juli 2021).

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bantuan PNM Mekar BNI di Bulan Juli 2021, Hanya dengan Langkah Mudah Ini Saja

"Kami mengirimkan data penerima BST dan PKH ke BULOG dan mereka menyalurkan beras itu melalui jaringannya di seluruh Indonesia".

Berikut cara cek penerima BST

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x