Cara Cek Penerima Bantuan PNM Mekar BNI di Bulan Juli 2021, Hanya dengan Langkah Mudah Ini Saja

- 15 Juli 2021, 10:05 WIB
Cek penerima dengan login banpresbpum.id, dapatkan bantuan BPUM PNM Mekar Rp 1,2 juta.
Cek penerima dengan login banpresbpum.id, dapatkan bantuan BPUM PNM Mekar Rp 1,2 juta. /Maria Nofianti/Pixabay.com/Ekoanug.

BAGIKAN BERITA - Siap-siap untuk anda yang mendapat bantuan PNM Mekar pada bulan Juli untuk segera diketahui dan di ceknya pada smartphone anda sendiri lho, tak ribet juga sangat mudah.

Sebagai informasi untuk anda, sebelumnya dari Kemenkop sudah memberitahukan tentang ini, bahwa bantuan PNM Mekar cuma dapat ditarik hanya sekali saja di tahun 2021.

Nah, jika anda telah mengajukan diri dan mendaftar atau kata lainnya sebagai penerima tahun ini, anda bisa segera cek nama anda sebagai penerima bantuan PNM Mekar.

Baca Juga: Langkah untuk Melihat Daftar Penerima Bantuan PNM Mekar BNI dari HP, Cair Bulan Juli 2021 bukan di eform bni


Untuk lebih lengkapnya, simak dan cermati, tak lupa bagi anda yang ingin melihat daftar nama penerima bantuan PNM Mekar, ikuti langkahnya seperti berikut ini:

1. Pertama, persiapkan gawai dan koneksi internet lalu ketikan banpresbpum.id

2. Lalu kedua, masukkanlah nomor NIK di kolom yang sudah tersedia

3. Terakhir, klik cari data

Sesudah menyisipkan data tersebut, anda hanya menunggu sejenak, data akan muncul apakah anda sudah terdaftar penerima atau tidak.

Catatan, jika tak ada pada laman banpresbpum.id, anda dapat coba lakukan mengecek di laman eform.bri.co.id/bpum dengan langkah yang sama seperti diatas tadi.

Akan tetapi, ada yang berbeda pada eform BRI. Anda mesti memasukkan kode verifikasi yang telah tersedia, barulah lanjut klik proses inqury.

Baca Juga: Cek NIK Anda Sekarang Juga di HP: Daftar Nama Penerima Bantuan PNM Mekar BNI, Cair Bulan Juli 2021

Perlu dikatahui, sampai bulan Juli 2021, bantuan PNM Mekar di beberapa wilayah di tanah air kabarnya sudah cair dan disalurkan melalui rekening BNI masing-masing penerima bantuan PNM Mekar.

Namun demikian, pada Juli 2021 belum ada pengumuman lagi tentang dengan tanggal pasti pencairan dana bantuan PNM Mekar.

Sebagai informasi, anda pun bisa melakukan cek secara individu dengan NIK anda melalui online. Kalau ada nama anda terdaftar, itu tandanya anda sudah dapat lakukan pencairan ke kantor bank BNI terdekat wilayah anda.

kabarnya juga, penyaluran bantuan diinformasikan akan dilakukan dari bulan Juli hingga September dan diberikan ke penerima bantuan PNM Mekar dengan sistem bertahap.

Adapun proses penyaluran bantuan PNM Mekar kini masih berlangsung di beberapa wilayah, utamanya bagi yang masih baru mengajukan diri sebagai penerima bantuan PNM Mekar di tahun 2021.

Selain itu, masyarakat yang sudah menerima bantuan PNM Mekar senilai Rp1, 2 juta, anda sudah dipastikan tidak akan menerima bantuan PNM Mekar lagi.

Baca Juga: Inilah Syarat Mendapatkan Bantuan Modal BPUM PNM Mekaar Bulan Juli, Klik banpresbpum.id dan eform.bri.co.id

Tentunya, ini sesuai dengan keterangan dari Kemenkop UKM yang menegaskan bahwa bantuan hanya cair satu kali di pada tahun 2021 ini.

Anda nasabah PNM Mekar juga bisa melaksanakan mutasi rekening guna melihat apakah memang ada dana masuk sebesar Rp1, 2 juta di rekening BNI, selain mengecek pada laman banpresbpum.id.*** (Dyah Sugesti Weningtyas/ Portalpurwokerto.com) 

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Portalpurwokerto.com pada tanggal 12 Juli 2021 dengan judul: Daftar Nama Penerima Bantuan PNM Mekar BNI Juli 2021, Segera Cek NIK Sekarang! Bukan fi Eform BNI Co Id bpum
 

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Portal Purwokerto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x