Siapkan KTP dan KK, Banpres BPUM Akan Segera Cair Bulan Ini, Cek Nama Anda di eform.bri.co.id-bpum dan banpres

- 14 Juli 2021, 10:11 WIB
Cek penerima dengan login banpresbpum.id, dapatkan bantuan BPUM PNM Mekar Rp 1,2 juta.
Cek penerima dengan login banpresbpum.id, dapatkan bantuan BPUM PNM Mekar Rp 1,2 juta. /Maria Nofianti/Pixabay.com/Ekoanug.

BAGIKAN BERITA – Pemerintah akan segera kembali menyalurkan Bantuan Presiden BPUM di untuk periode Juli hingga September mendatang.

Penyaluran ini karena untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 3 Juli 2021 lalu.

Melalui keterangan resminya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan Presiden Jokowi telah menginstruksikan bantuan sosial (bansos) Covid-19 akan segera disalurkan selama masa PPKM Darurat.

Baca Juga: Ini Daftar Penerima Bantuan PNM Mekar BNI pada Juli 2021, Ayo Cek Nomor NIK Anda, Berikut Langkahnya

Sri Mulyani mengatakan penerima bantuan langsung tunai (BLT) UMKM akan ditambah lagi sebanyak 3 juta orang.

"Merespon PPKM darurat, kami menambah target penerima bantuan produktif bagi usaha kecil untuk 3 juta penerima baru," ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers secara virtual pada 2 Juli 2021, dikutip dari Antara.

Nantinya, penerima BLT UMKM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1,2 juta bagi pelaku usaha mikro pada bulan Juli-September 2021

Baca Juga: Segera Cek di HP dan Login eform.bri.co.id atau banpresbpum. id, BLT UMKM atau BPUM akan Cair Bulan Juli

Berdasarkan Permenkop Nomor 2 Tahun 2021 Pasal 8, sebagaimana dilihat Pikiran-rakyat.com, Selasa, 13 Juli 2021, disebutkan bahwa pengusul Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) menyampaikan usulan calon penerima koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah provinsi.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x