Berapa Jumlah Bansos yang Ditujukan untuk 5,9 Juta KPM? Ini Besaran Diterima Anda Periode Juli-Desember 2021

- 22 Juli 2021, 09:01 WIB
Bantuan sosial akan kembali disalurkan ke masyarakat periode Juli-Desember 2021, inilah besaran nilai yang akan diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM)
Bantuan sosial akan kembali disalurkan ke masyarakat periode Juli-Desember 2021, inilah besaran nilai yang akan diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) /Pixabay.com

BAGIKAN BERITA - Bantuan Sosial (Bansos) yang baru-baru ini dirilis oleh Instagram resmi @kemensosri rencananya akan memberikan Bansos sebesar Rp200 ribu/bulan/keluarga.

Bansos senilai Rp200 ribu ini nantinya akan disalurkan kepada 5,9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Perlu anda ketahui, keluarga penerima merupakan usulan dari Pemerintah Daerah (Pemda) yang mana ini diluar penerima Bansos yang sudah ada.

Baca Juga: Kapan Cair Bansos Rp200 Ribu untuk 5,9 Juta KPM? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Bansos ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat miskin dan rentan yang terdampak pandemi.

Dengan demikian, Kemensosri telah menyiapkan Rp7,08 triliun untuk bantuan tambahan yakni Bansos sebesar Rp200 ribu/ bulan/ keluarga.

Bansos ini adalah usulan dari Pemda diluar dari Bansos seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Program Kartu Sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baca Juga: Inilah Cara Cek Pengumuman Bantuan PNM Mekar Bank BNI Tahap 3, Siapkan Hp dan KTP

"Mereka (penerima) ini sama sekali baru. Datangnya dari Pemerintah Daerah. Bantuannya sebesar Rp200 ribu/ KPM selama bulan Juli-Desember 2021," ucap Mensos Risma dikutip Bagikanberita.com dari Instagram resmi @kemensosri Rabu, 21 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X