Kabar Gembira untuk Emak-emak Nasabah PNM Mekaar, Cicilan Akan Turun pada November dan Lebih Ringan

- 23 Agustus 2021, 12:50 WIB
Ilustrasi pengajuan dana PNM Mekaar. Menteri BUMN Erick Thohir janji akan meringankan cicilan bagi nasabah PNM Mekaar.
Ilustrasi pengajuan dana PNM Mekaar. Menteri BUMN Erick Thohir janji akan meringankan cicilan bagi nasabah PNM Mekaar. /ANTARA/Rahmad

BAGIKAN BERITA – Pemerintah saat ini sedang menggenjot penyaluran modal produktif bagi masyarakat pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Bagi perempuan, ada skema pinjaman yang ditawarkan oleh PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PT PNM, yakni PNM Mekaar.

Melansir situs resmi PT PNM, PNM Mekaar merupakan layanan permodalan berbasis kelompok yang diperuntukan bagi perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro, baik yang ingin memulai usaha maupun mengembangkan usaha.

Baca Juga: Bukan Hanya KTP, Inilah Dokumen Penting yang Wajib Saat Cek Pengumuman Penerima Banpres PNM Mekar Rp1,2 Juta

Menteri BUMN sangat mengapresiasi kaum perempuan yang mau memin dana produktif melalui PNM

Dirinya berterima kasih kepada ibu-ibu yang menjaga perekonomian mikro tetap berjalan.

Erik menambahkan, di Kementerian BUMN, dalam waktu dekat akan menggabungkan BRI, PNM, dan Pegadaian yang selama ini bergerak dan membantu pendanaan sektor ekonomi mikro dan kecil, agar cicilan dari pinjaman produktif lebih ringan.

”Insya Allah, bulan November cicilan akan turun," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu 22 Agustus 2021.

Baca Juga: 3 Trik praktis Cek Penerima Pencairan Banpres PNM Mekar Tahap 3 Tahun 2021 di www banpresbpum id, Ini Caranya

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x