Panen Rezeki di September, Segera Cek Rekening Anda, BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta Cair, Ini Cara Ceknya

- 17 September 2021, 16:30 WIB
Panen Rezeki di September, Segera Cek Rekening Anda, BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta Cair, Ini Cara Ceknya
Panen Rezeki di September, Segera Cek Rekening Anda, BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta Cair, Ini Cara Ceknya /Pikiran Rakyat/

BAGIKAN BERITA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) atau PNM Mekaar telah menyalurkan bantuan berupa Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT sebesar Rp1,2 juta kepada pelaku UMKM yang terdampak pandemi corona. Ini cara ceknya

Pelaku UMKM yang merupakan nasabah BNI atau PNM Mekaar bisa mengecek status penerimaan BPUM atau BLT sebesar Rp1 juta melalui https://banpresbpum.id/.

Pada saat ini, PNM Mekaar sudah menjalankan program berupa penyaluran BPUM atau BLT sebesar Rp1 juta untuk pelaku UMKM di hampir semua provinsi yang ada di Indonesia.

Baca Juga: JYP Entertainment Umumkan Girlgroup Baru Bernama Sementara JYPn yang akan Debut Februari 2022

Menurut Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan jumlah penerima atau pelaku UMKM melalui Banpres PNM Mekar bertambah 3 juta orang sehingga totalnya menjadi 12,8 juta orang.

Namun ada pengurangan dalam jumlah nominal uang yang akan dibagikan kepada pelaku UMKM. Pada tahun sebelumnya Rp2,4 juta, kini menjadi ini Rp1,2 juta atau berkurang setengahnya.

"Anggaran tahun ini bakal beda. Saat ini disetujui 12,8 juta penerima. Untuk besarannya Rp 1,2 juta bukan Rp 2,4 juta," kata Teten Masduki.

Baca Juga: Berat Berpisah, Inilah Kejutan Episode Terakhir Drakor ‘Hospital Playlist’ Musim Kedua Raih Rating Tertinggi

Untuk pencairan Banpres BPUM atau BLT UMKM pada tahun ini, pemerintah telah bekerjasama dengan bank-bank plat merah yang tergabung dalam Himbara seperti BNI,BRI, Bank Mandiri, Bank Pembangunan Daerah (BPD), dan bisa juga dicairkan di POS Indonesia.

Selain itu, penyaluran juga dilakukan melalui PNM Mekar. PNM Mekar diketahui lembaga yang fokus pada pelaku UMKM. Sehingga diharapkan penyaluran bantuan UMKM tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x