Pengajuan KUR Mandiri hingga Rp50 Juta Sangat Mudah, Bunga 3 Persen Tanpa Jaminan, Siapkan KTP dan Dokumen Ini

- 3 November 2021, 18:45 WIB
Ilustrasi UMKM - seorang sedang merapikan boneka di salah satu tempat produksi kerajinan boneka.
Ilustrasi UMKM - seorang sedang merapikan boneka di salah satu tempat produksi kerajinan boneka. /ANTARA FOTO

BAGIKAN BERITA – Masyarakat pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa mengajukan kredit usaha rakyat (KUR) untuk penambahan modal usahanya.

Sebagaimana program pemerintah yang mendorong para UMKM agar terus tumbuh dan berkembang untuk menopang perekonomian nasional.

Penyaluran kredit PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sendiri 20,3 persennya dari KUR.

Bank Mandiri mencatat pertumbuhan kredit UMKM sebesar 20,3 persen dari Rp83,2 triliun pada September 2020 menjadi Rp100,1 triliun pada September 2021.

Pertumbuhan kredit tersebut didorong oleh penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagaimana amanat pemerintah sebagai program pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Sangat Mudah, Inilah Cara Pengajuan KUR Bank Mandiri, Pinjaman hingga Rp50 Juta Tanpa Jaminan, Bunga 3 Persen

“Bank Mandiri terus melanjutkan perannya sebagai agent of development untuk meningkatkan inklusi finansial dengan menyalurkan kredit ke segmen UMKM, termasuk KUR,” kata Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri Siddik Badruddin dikutip Bagikan Berita dari Antara News.

Ia menyebutkan penyaluran KUR sejak Januari-September 2021 telah mencapai Rp28,46 triliun kepada 291.257 debitur di seluruh Indonesia.

Selaras dengan arahan pemerintah, penyaluran KUR tersebut utamanya disalurkan ke sektor produktif seperti pertanian, perburuan dan perikanan sebesar Rp8,69 triliun serta industri pengolahan dan pertambangan senilai Rp2,3 triliun.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: bankmandiri.co.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x