Tanpa Jaminan dan Tidak Ribet, PNM Mekar Plus Kucurkan Pinjaman Modal Rp15 juta, Khusus Perempuan, Ini Caranya

- 10 November 2021, 11:45 WIB
Ilustrai, Pelaku UMKM khusus wanita
Ilustrai, Pelaku UMKM khusus wanita /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Di bulan November 2021 yang memasuki musim hujan, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Plus, kembali menggelontorkan bantuan untuk pelaku UMKM berupa pinjaman modal usaha hingga Rp15 juta tanpa jaminan khusus perempuan. Ini caranya.

Pemberian bantuan pinjaman usaha hingga Rp15 juta tanpa jaminan khusus perempuan yang diberikan PNM Mekaar Plus untuk membantu pelaku UMKM dalam mengembang usahanya.

Selain itu, para pelaku UMKM yang mendapat bantuan pinjaman usaha hingga Rp15 juta tanpa jaminan khusus perempuan ini, akan diawasi dan diberi pelatihan oleh PNM Mekaar Plus.

Baca Juga: Profil Daniel Ortega, Kembali Menjadi Presiden Nikaragua Setelah Hampir Semua Lawan Politiknya di Penjara

Oleh karena itu, kaum perempuan akan rugi jika kesempatan langka mendapatkan modal usaha dari PNM Mekaar Plus hingga Rp25 juta ini tidak diambil.

Sebagai informasi, PNM Mekaar Plus memang ditujukan untuk kemajuan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk usaha mandiri.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah mencatat memiliki 10,1 jumlah nasabah aktif program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau Mekaar per 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Ayah Vanessa Angel Terkejut dan Terharu Menjadi Ahli Waris Asuransi Jiwa

"Saat ini kami mempunyai 10,1 juta nasabah aktif per 9 Agustus 2021". Ujar Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir antara.

Menurut dia, dari 10,1 juta nasabah aktif Mekaar tersebut sudah terdapat 5,3 juta nasabah yang memiliki rekening di bank, sementara 5,5 juta nasabah lain merupakan nasabah syariah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x