Ingat! Bukan untuk Laki-laki, Dapat Pinjaman Tanpa Agunan hingga Rp15 Juta dari PNM Mekaar Plus, Ini Caranya

- 2 Desember 2021, 16:00 WIB
lustrasi, Perempuan Pelaku UMKM sedang menunggu dagangannya
lustrasi, Perempuan Pelaku UMKM sedang menunggu dagangannya / Pixabay/

BAGIKAN BERITA - PNM Mekaar Plus sebuah lembaga perbankan yang khusus menangani pelaku UMKM kembali menyalurkan pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp15 juta khusus perempuan, sehingga jika ada kaum laki-laki yang akan mengikuti program ini pasti akan ditolak.

Program pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp15 juta khusus perempuan dari PNM Mekaar Plus ini, usia nasabahnya dibatasi dan hanya untuk golongan usia produktif yaitu 18-55 tahun. Ini caranya.

Selain itu, program pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp15 juta khusus perempuan ini, PNM Mekaar Plus akan memberikan pengawasan dan pelatihan kepada calon nasabahnya agar usahanya lebih terarah dan lebih berkembang lagi.

Baca Juga: Hasil Undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021: 6 Wakil Indonesia Langsung Lolos ke babak Kedua

Oleh karena itu, kaum perempuan akan rugi jika kesempatan langka mendapatkan modal usaha dari PNM Mekaar Plus hingga Rp15 juta ini tidak diambil.

Sebagai informasi, PNM Mekaar Plus memang ditujukan untuk kemajuan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk usaha mandiri.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah mencatat memiliki 10,1 jumlah nasabah aktif program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau Mekaar per 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Adam Deni Pertanyakan Status Duta Anti narkoba Jerinx SID, Setelah Ditahan Polisi Akibat Kasus Pengancaman

"Saat ini kami mempunyai 10,1 juta nasabah aktif per 9 Agustus 2021". Ujar Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir antara.

Menurut dia, dari 10,1 juta nasabah aktif Mekaar tersebut sudah terdapat 5,3 juta nasabah yang memiliki rekening di bank, sementara 5,5 juta nasabah lain merupakan nasabah syariah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x