Alokasi KUR 2022 Naik, BRI Siap Memulihkan Usaha UMKM

- 3 Januari 2022, 08:30 WIB
BRI siap membantu memulihkan usaha UMKM melalui alokasi KUR yang meningkat di tahun 2022.
BRI siap membantu memulihkan usaha UMKM melalui alokasi KUR yang meningkat di tahun 2022. /Twitter /@bankbri_id

 

 

BAGIKAN BERITA – Alokasi KUR 2022 naik, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI siap memulihkan usaha UMKM.

Alokasi KUR ini resmi ditingkatkan menjadi Rp373,17 triliun, hal ini disampaikan langsung oleh pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI pada Rabu, 29 Desember 2021 mengenai kebijakan program KUR tahun 2022.

BRI sangat mendukung kebijakan tersebut, sebagai salah satu bank penyalur KUR yang banyak dipilih UMKM, BRI akan ikut mendorong program ini sebagai salah satu cara untuk memulihkan usaha UMKM.

Baca Juga: Rezeki Senin Ceria Khusus Wanita Berjiwa Entrepreneur Dapat Pinjaman Tanpa Agunan Rp25 Juta di PNM Mekaar Plus

Catur Budi Harto, wakil direktur utama BRI mengungkapkan bahwa perseroan telah mempersiapkan infrastruktur untuk pengembangan UMKM melalui program KUR yang tersedia.

“BRI menyambut baik KUR untuk tahun 2022 karena akan memperluas jangkauan bagi pelaku UMKM khususnya nasabah mikro BRI yang sedang berjuang untuk memulihkan usahanya. Selain itu, KUR menjadi salah satu growth engine bagi BRI di tengah kondisi yang menantang,” ujar Catur.

Untuk membantu pemulihan usaha yang dirintis UMKM, BRI telah merancang berbagai strategi agar penyaluran KUR di tahun 2022 bisa memenuhi target.

Baca Juga: Bunga 0 Persen, Pinjaman KUR BSI hingga Rp50 Juta Tanpa Biaya Administrasi Bisa Diajukan dari Rumah

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x