2022 PNM Mekaar Berikan Modal Usaha Tanpa Jaminan hingga Rp25 Juta, Khusus Perempuan dan Ibu yang Mau Mandiri

- 5 Januari 2022, 20:05 WIB
Ilustrasi uang rupiah, pinjaman hingga Rp25 juta tanpa jaminan tambahan dari PNM Mekaar Plus khusus perempuan pelaku UMKM.
Ilustrasi uang rupiah, pinjaman hingga Rp25 juta tanpa jaminan tambahan dari PNM Mekaar Plus khusus perempuan pelaku UMKM. /Ahmad Taofik/Bagikanberita.pikiran-rakyat.com

BAGIKAN BERITA - 2022 bisa jadi awal baru untuk perempuan dan ibu-ibu yang ingin mandiri dengan bantuan program PNM Mekaar.

Program PNM Mekaar adalah program pembiayaan modal usaha yang dibuat PT PNM (Permodalan Nasional Madani) dan dikhususkan untuk perempuan.

PT PNM melalui program PNM Mekaar berikan fasilitas pinjaman tanpa perlu jaminan serta gunakan sistem kelompok tanggung renteng.

Baca Juga: Link Pengajuan Online KUR BRI 2022 hingga Cair Rp50 Juta, Cek Persyaratannya

Perempuan dan ibu-ibu pada dasarnya memang memiliki keahlian atau keterampilan yang bisa menumbuhkan potensi untuk membuat usaha.

Perempuan juga bisa menjadi mandiri dan berusaha jika ada kemauan untuk bisa lebih maju dan sejahtera.

Terutama pandemi covid-19 yang berikan dampak pada berbagai sektor termasuk penurunan ekonomi

Hal tersebut juga bisa buat perempuan jadi rentan mengalami kendala ekonomi untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Ajukan KUR dengan Bunga 0 Persen di Bank BSI, Limit Mulai dari Rp10 Juta hingga 5 Kali Lipatnya di tahun 2022

Perempuan dan ibu-ibu juga bisa berusaha untuk mandiri dan meningkatkan ekonomi keluarga dengan menyalurkan keahlian atau keterampilannya dengan membuat suatu usaha mandiri.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x