Mau Dapat Bansos BNT Kartu Sembako atau PKH 2022? Simak Cara Mendaftarnya di Sini, Cukup Modal HP dan Internet

- 24 Januari 2022, 20:32 WIB
Ilustrasi bansos BPNT Kartu Sembako atau PKH 2022, ini caranya
Ilustrasi bansos BPNT Kartu Sembako atau PKH 2022, ini caranya /Muhammad Karim /Bagikanberita.pikiran-rakyat.com

BAGIKAN BERITA - Inilah cara agar bisa mendaftar sebagai penerima bansos BPNT Kartu Sembako atau PKH 2022, cukup modal HP dan internet saja.

Cukup modal HP dan internet tanpa perlu keluar rumah, anda sudah bisa mendaftarkan diri sebagai penerima bansos BPNT Kartu Sembako atau PKH 2022.

BPNT Kartu Sembako atau PKH ini bisa didapatkan masyarakat di tahun 2022 jika sudah terdaftar menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Deretan Bansos Ini Akan Cair Tahun 2022, Ada 5 Golongan Masyarakat yang Tidak Bisa Terdaftar sebagai Penerima

Cara daftar bansos 2022 ini sangat mudah karena bisa dilakukan secara online melalui HP dengan mengunduh aplikasi Cek Bansos.

Selain bisa untuk mendaftar, dalam aplikasi Cek Bansos ini masyarakat juga bisa mengetahui apakah status anda sudah terdaftar sebagai penerima Program  Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako atau belum.

Aplikasi Cek Bansos ini sangat aman dan nyaman karena dikelola langsung oleh pemerintah yaitu Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Bisa Dapat Pinjaman Rp500 Juta Tanpa Bunga dan Cicilan Ringan, Buruan Datang ke KUR BSI 2022, Ini Syaratnya

Dengan adanya aplikasi tersebut, kini masyarakat tidak perlu repot ke luar rumah, cukup siapkan HP dan internet yang anda miliki dari rumah dan daftarkan diri sebagai penerima bansos, maka bantuan BPNT Kartu Sembako atau PKH siap anda dapatkan.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x