Rezeki Khusus UMKM, KUR BNI 2022 Tambah Anggaran, Bisa Dapat Pinjaman Rp10 Juta Tanpa Agunan Tambahan

- 27 Januari 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi, dapat pinjaman dari KUR BNI Rp10 juta
Ilustrasi, dapat pinjaman dari KUR BNI Rp10 juta /Ali Bakti/Bagikan Berita

BAGIKAN BERITA - Pada tahun 2022 ini, pelaku UMKM kembali dimanjakan, setelah KUR BNI kembali menambahkan anggaran menjadi Rp38 triliun. Rezeki Khusus untuk UMKM itu, membuat peluang mencairkan dana KUR dari BNI semakin terbuka lebar, salah satunya pinjaman maksimal Rp10 Juta untuk modal kerja dan investasi.

Pada program pinjaman modal kerja dan investasi maksimal Rp10 Juta ini, KUR BSI tidak mewajibkan nasabahnya untuk menyimpan agunan tambahan.

Dengan tidak adanya agunan tambahan, maka beban dari nasabahnya yang ikut program pinjaman untuk modal kerja dan investasi maksimal Rp10 juta dari KUR BNI ini menjadi lebih ringan.

Baca Juga: Cicilan Ringan, Tanpa Bunga dan Prosesnya Cepat Dapat Pinjaman Rp500 Juta dari KUR BSI 2022, Ini Syaratnya

Seperti diketahui, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk telah menambah alokasi dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada 2022 ini mencapai Rp38 triliun.

Jumlah tersebut meningkat, 22,7 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp30,95 triliun.

Seperti dikutip dari Antara Direktur Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto melalui keterangan tertulisnya pada Rabu 5 Januari 2022 lalu, mengatakan bahwa BNI yakin penyaluran KUR akan sesuai alokasi pemerintah.

Baca Juga: 6 Syarat Mudah UMKM Perempuan untuk Mendapatkan Pinjaman Tanpa Agunan Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus 2022

"Kami cukup yakin untuk penyaluran KUR akan sesuai alokasi pemerintah. Terlebih, kami melihat permintaan dan kinerja KUR BNI yang sangat baik,” ungkap Sis Apik Wijayanto.

Selain itu menurut Sis Apik Wijayanto, dana yang akan dikeluarkan KUR BNI untuk menjaga momentum pertumbuhan UMKM yang sekarang sedang menggeliat dan mengalami kenaikan dalam permintaan kredit.Hal ini sesuai dengan harapan pemerintah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: bni.co.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x