Langkah Cepat Pengajuan Online KUR BNI 2022, Anda Bisa Dapat Pinjaman hingga Rp50 Juta Tanpa Agunan Tambahan

- 30 Januari 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi, calon nasabah sedang mengajukan pinjaman Rp50 juta di KUR BNI
Ilustrasi, calon nasabah sedang mengajukan pinjaman Rp50 juta di KUR BNI /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Langkah cepat pengajuan online KUR BNI 2022. Dalam rangka membantu pemerintah untuk menyalurkan dana bagi pengusaha kecil dan menengah, Bank Negara Indonesia (BNI) kembali mengucurkan sejumlah bantuan, salah satunya Kredit Usaha Rakyat (KUR) berupa pinjaman hingga Rp50 juta untuk modal kerja dan investasi.

Adapun pengajuan pinjaman hingga Rp50 juta dari KUR BNI ini, bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi laman eform.bni.co.id.

Tak hanya itu, dalam program pinjaman hingga Rp50 juta ini, KUR BSI tidak mewajibkan nasabahnya untuk menyimpan jaminan tambahan (tanpa agunan tambahan) yang dapat meringankan beban nasabahnya yang mengikuti program tersebut.

Baca Juga: Mudah dan Cepat, Bisa Cair Rp 10 Juta Tanpa Agunan Tambahan, Pengajuan Bisa Via HP Dimana Saja, Ini Caranya

Seperti diketahui, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk telah menambah alokasi dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada 2022 ini mencapai Rp38 triliun.

Jumlah tersebut meningkat, 22,7 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp30,95 triliun.
Seperti dikutip dari Antara Direktur Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto melalui keterangan tertulisnya pada Rabu 5 Januari 2022 lalu, mengatakan bahwa BNI yakin penyaluran KUR akan sesuai alokasi pemerintah.

"Kami cukup yakin untuk penyaluran KUR akan sesuai alokasi pemerintah. Terlebih, kami melihat permintaan dan kinerja KUR BNI yang sangat baik,” ungkap Sis Apik Wijayanto.

Baca Juga: Insya Allah Berkah, Tanpa Bunga dan Riba, Buruan Datang ke KUR BSI 2022 Dapat Pinjaman Rp10 Juta, Ini Caranya

Selain itu menurut Sis Apik Wijayanto, dana yang akan dikeluarkan KUR BNI untuk menjaga momentum pertumbuhan UMKM yang sekarang sedang menggeliat dan mengalami kenaikan dalam permintaan kredit.Hal ini sesuai dengan harapan pemerintah.

"Kami yakin dapat meningkatkan kontribusi dalam mendorong realisasi target pembiayaan kepada UMKM sebesar 30 persen di tahun 2024 sesuai dengan apa yang telah dicanangkan pemerintah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA Bank BSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x