Cara Cepat Pengajuan KUR BNI 2022 Tanpa Agunan Tambahan Khusus UMKM, Bisa Cair Rp50 Juta, Begini Caranya

- 31 Januari 2022, 14:22 WIB
Ilustrasi, proses pengajuan BNI bisa secara online
Ilustrasi, proses pengajuan BNI bisa secara online /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Untuk membantu pemerintah dalam menyalurkan dana bagi pelaku UMKM, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) pada tahun 2022 ini, kembali membuat program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro berupa pinjaman hingga Rp50 untuk modal kerja dan investasi, begini caranya.

Untuk proses pengajuan pinjaman hingga Rp50 juta ini, KUR BSI tidak mempersulit nasabahnya, cukup menggunakan HP atau komputer di rumah dengan cara mengunjungi laman eform.bni.co.id.

Selain itu, program pinjaman hingga Rp50 juta sangat menarik untuk diikuti karena KUR BNI tidak mewajibkan nasabahnya untuk memberikan agunan tambahan.

Baca Juga: Rezeki Akhir Januari 2022, Dapat Pinjaman Tanpa Bunga Rp500 Juta dengan Proses Cepat di KUR BSI, Ini Syaratnya

Seperti diketahui, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk telah menambah alokasi dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada 2022 ini mencapai Rp38 triliun.

Jumlah tersebut meningkat, 22,7 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp30,95 triliun.

Seperti dikutip dari Antara Direktur Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto melalui keterangan tertulisnya pada Rabu 5 Januari 2022 lalu, mengatakan bahwa BNI yakin penyaluran KUR akan sesuai alokasi pemerintah.

Baca Juga: Langkah Mudah Mengajukan KUR BNI 2022 Secara Online, Bisa Dapat Pinjaman Rp10 Juta Tanpa Agunan, Ini Caranya

"Kami cukup yakin untuk penyaluran KUR akan sesuai alokasi pemerintah. Terlebih, kami melihat permintaan dan kinerja KUR BNI yang sangat baik,” ungkap Sis Apik Wijayanto.

Selain itu menurut Sis Apik Wijayanto, dana yang akan dikeluarkan KUR BNI untuk menjaga momentum pertumbuhan UMKM yang sekarang sedang menggeliat dan mengalami kenaikan dalam permintaan kredit.Hal ini sesuai dengan harapan pemerintah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA Bank BSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x