Rezeki 1 Februari 2022, Dapat Pinjaman Tanpa Agunan Rp25 Juta, Khusus UMKM Perempuan dari PNM Mekaar Plus

- 1 Februari 2022, 07:28 WIB
Ilustrasi manfaat pinjaman modal usaha hingga Rp25 juta dari PNM Mekaar Plus untuk meningkatkan modal usaha perempuan
Ilustrasi manfaat pinjaman modal usaha hingga Rp25 juta dari PNM Mekaar Plus untuk meningkatkan modal usaha perempuan /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Pada 1 Februari 2022 ini, PNM Mekaar Plus sebuah lembaga perbankan yang khusus menangani pelaku UMKM, kembali menyalurkan sejumlah bantuan, salah satunya pinjaman modal usaha hingga Rp25 Juta khusus perempuan.

Program bantuan berupa pinjaman hingga Rp25 Juta khusus UMKM perempuan dari PNM Mekaar plus ini sangat menarik untuk diikuti karena tidak mewajibkan nasabahnya untuk menyimpan jaminan fisik (tanpa agunan) yang bisa memberatkan nasabahnya.

Dengan diberikannya bantuan berupa pinjaman hingga Rp25 Juta ini, PNM Mekaar Plus berharap para pelaku UMKM khusus perempuan bisa membantu perekonomian keluarganya yang terpuruk akibat pandemi corona.

Baca Juga: Cara Cepat Pengajuan KUR BNI 2022 Tanpa Agunan Tambahan Khusus UMKM, Bisa Cair Rp50 Juta, Begini Caranya

Oleh karena itu, sangat rugi jika para perempuan pelaku UMKM tidak bergabung dengan PNM Mekaar Plus untuk mengikuti program pinjaman modal usaha hingga Rp25 juta tanpa agunan ini.

Sebagai informasi, PNM Mekaar Plus memang ditujukan untuk kemajuan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk usaha mandiri.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah mencatat memiliki 10,1 jumlah nasabah aktif program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau Mekaar per 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Rezeki Akhir Januari 2022, Dapat Pinjaman Tanpa Bunga Rp500 Juta dengan Proses Cepat di KUR BSI, Ini Syaratnya

"Saat ini kami mempunyai 10,1 juta nasabah aktif per 9 Agustus 2021". Ujar Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir antara.

Menurut dia, dari 10,1 juta nasabah aktif Mekaar tersebut sudah terdapat 5,3 juta nasabah yang memiliki rekening di bank, sementara 5,5 juta nasabah lain merupakan nasabah syariah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x