Ini Alasan Pengajuan KUR BRI, BNI dan Mandiri Harus Sebelum Juni 2022, UMKM Wajib Pelajari Syarat dan Caranya

- 26 Februari 2022, 18:35 WIB
Logo KUR. UMKM dianjurkan segera mengajukan KUR ke Bank BRI, BNI atau Mandiri sebelum Juni 2022 jika karena ada program promo ini.
Logo KUR. UMKM dianjurkan segera mengajukan KUR ke Bank BRI, BNI atau Mandiri sebelum Juni 2022 jika karena ada program promo ini. /kur.ekon.go.id

BAGIKAN BERITA – Pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank BRI, BNI, Mandiri ataupun bank lainnya dianjurkan sebelum Juni 2022.

Hal ini karena pemerintah memberikan subsisi bunga KUR menjadi 3 persen hingga Juni 2022. 

Jadi, sebelum program subsidi bunga 3 persen berakhir, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus mengajukan KUR sebelum Juni 2022. 

Baca Juga: Alhamdulillah, Inilah Syarat Ajukan KUR BSI Bisa Cairkan Pinjaman Modal Usaha hingga Rp50 Juta Tanpa Riba

Program KUR sangat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pelaku UMKM. 

Jutaan UMKM sudah terbantu oleh KUR yang menjadi program andalan pemerintah meningkatkan perekonomian nasional. 

Tahun ini, pemerintah mengalokasikan anggaran KUR sebanyak Rp373,17 triliun, jauh lebih besar dari tahun sebelumnya yang sekitar Rp278 triliun.

Sadangkan hingga 22 Februari 2022, penyaluran KUR sudah mencapai Rp46,03 triliun yang diberikan kepada 1,08 juta debitur.

Ha ini diungkapkan Asisten Deputi Pembiayaan Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Irene Swa Suryani kegiatan sosialisasi program KUR di Pandeglang, Banten, sebagaimana dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x