Untuk Mahasiswa, Ada Bantuan Modal Usaha hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Ajukan KUR BRI, BNI atau Mandiri

- 23 Maret 2022, 08:04 WIB
Ilustrasi uang rupiah. Mahasiswa yang memiliki usaha kini bisa mengajukan KUR untuk tambahan modal usaha, cair hingga Rp100 juta tanpa jaminan.
Ilustrasi uang rupiah. Mahasiswa yang memiliki usaha kini bisa mengajukan KUR untuk tambahan modal usaha, cair hingga Rp100 juta tanpa jaminan. /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Pemerintah kini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa yang memiliki usaha untuk terus tumbuh dan maju dengan bantuan pinjaman modal dari Kredit Usaha Kakyat (KUR).

Mahasiswa start up yang layak diberikan pembiayaan bisa mengajukan KUR Super Mikro, KUR Mikro, hingga KUR Kecil.

Selain itu, subsidi bunga 3 persen berlaku juga bagi mahasiswa yang ingin menjadi debitur KUR baik di Bank BRI, BNI, Mandiri ataupun bank lainnya.

Baca Juga: Pinjaman KUR BRI Rp100 Juta Tanpa Jaminan dan Bunga 3 Persen, Cukup Siapkan Syarat KTP, KK dan Dokumen Ini

Untuk realisasi pembiayaan, KUR Super Mikro jika usahanya memiliki kebutuhan pembiayaan hingga Rp10 juta, KUR Mikro untuk pembiayaan Rp10 juta hingga Rp100 juta, dan KUR Kecil untuk kebutuhan modal Rp100 juta hingga Rp500 juta.

Mengacu pada ketentuan pemerintah, limit pinjaman KUR Mikro hingga Rp100 juta bisa tanpa jaminan atau agunan. 

Dalam sosialisasi KUR Goes to Campus di Medan, Senin 21 Maret 2022, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah mendorong dan membantu mahasiswa melalui pinjaman modal berupa KUR yang bisa didapatkan dari Bank yang ditunjuk.

Baca Juga: Jangan Ragu, Rp10 Juta Bisa Diajukan Tanpa Jaminan di KUR BRI Super Mikro untuk UMKM dengan Cara Ini

“Perlu ada pusat inkubator dan pengembangan bisnis yang merupakan sarana praktik di perguruan tinggi yang akan menjadi cikal bakal berkembangnya berbagai start-up baru yang mampu menawarkan ide-ide kreatif dan inovatif,” kata Airlangga dikutip Bagikanberita.com dari Antara News, Senin 21 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x