Rejeki Mei 2022! Dapat Modal Usaha Tanpa Jaminan Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus Khusus UMKM Perempuan

- 19 Mei 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi dapat pinjaman modal usaha dari PNM Mekaar Plus Rp25 juta
Ilustrasi dapat pinjaman modal usaha dari PNM Mekaar Plus Rp25 juta /Ahmad Taofik /BAGIKANBERITA.COM

BAGIKAN BERITA - Ini rejeki! PNM Mekaar Plus pada Mei 2022 ini, kembali menyalurkan sejumlah bantuan, salah satunya pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp25 juta khusus pelaku UMKM perempuan.

Program pinjaman hingga Rp25 juta dari PNM Mekaar Plus ini ditujukan khusus pelaku UMKM perempuan untuk mengembangkan usahanya yang sempat terpuruk karena pandemi corona.

Tak hanya itu, program pinjaman hingga Rp25 juta ini sangat menarik untuk diikuti oleh pelaku UMKM perempuan karena tidak menyertakan agunan fisik (tanpa jaminan) yang dapat meringankan beban nasabahnya.

Baca Juga: Berikut Syarat KUR BRI 2022 untuk Pengajuan Rp50 Juta Bisa dengan Daftar Online dan Suku Bunga Ringan

PNM Mekaar Plus berharap dengan disalurkannya program pinjaman hingga Rp25 juta ini, pelaku UMKM khusus perempuan bisa membantu perekonomian keluarganya.

Sebagai informasi, PNM Mekaar Plus memang ditujukan untuk kemajuan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk usaha mandiri.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah mencatat memiliki 10,1 jumlah nasabah aktif program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau Mekaar per 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Bagi pelaku UMKM yang Berencana Mengajukan KUR BRI tahun 2022, Berikut ini 5 Persyaratannya Cair Rp50 Juta

"Saat ini kami mempunyai 10,1 juta nasabah aktif per 9 Agustus 2021". Ujar Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir antara.

Menurut dia, dari 10,1 juta nasabah aktif Mekaar tersebut sudah terdapat 5,3 juta nasabah yang memiliki rekening di bank, sementara 5,5 juta nasabah lain merupakan nasabah syariah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah