Buka Fasilitas Manufaktur Pertama di Indonesia, Kohler Akan Pekerjakan Lebih dari 1.000 Karyawan

- 14 Agustus 2022, 12:36 WIB
Kohler buka fasilitas manufaktur pertamanya di Indonesia,
Kohler buka fasilitas manufaktur pertamanya di Indonesia, /

BAGIKAN BERITA – Kohler membuka fasilitas manufaktur pertamanya di Indonesia, melengkapi lebih dari 50 lokasi manufaktur di seluruh dunia.

Dibangun di atas tanah seluas 20 hektare dengan ukuran bangunan sebesar 65 ribu meter persegi, pabrik ini akan memproduksi produk-produk vitreous china (VC) Kohler, yang meliputi toilet, wastafel, dan urinal. 

Ketika sudah beroperasi dengan kapasitas penuh, fasilitas ini akan mempekerjakan lebih dari 1.000 orang karyawan. 

Hal memberi kesempatan besar kepada Kohler untuk memberdayakan penduduk dan keluarga mereka di area tersebut.

Peresmian pabrik Kohler di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat dilakukan President dan CEO Kohler Co. David Kohler dan Plt. Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil (IKFT) Kementerian Perindustrian Ignatius Warsito, dan dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, para pejabat setempat, serta Kohler dan para mitra Kohler.

Baca Juga: CATAT! Inilah Tabel Angsuran KUR BRI 2022 Terbaru Bulan Agustus, Lengkap dengan Bunga dan Syarat Pengajuannya

“Atas nama Pemerintah Republik Indonesia, kami menyampaikan apresiasi kepada PT Kohler Manufacturing Indonesia yang telah bersinergi bersama dalam membangun iklim usaha dan merealisasikan investasi di Indonesia. Kami berharap pabrik ini dapat beroperasi secara optimal dan menghasilkan produk dengan daya saing tinggi, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan domestik tetapi dapat menjadi pemain utama di pasar regional dan global,” ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, 10 Agustus 2022.

Menperin menyatakan pihaknya senantiasa siap memberikan dukungan dan fasilitasi bagi setiap upaya PT. Kohler Manufacturing Indonesia untuk mencapai tujuan tersebut.

Peresmian pabrik Kitchen and Bath pertama Kohler di Indonesia ini menandai komitmen jangka panjang perusahaan untuk mendukung perekonomian Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x