Rejeki Awal Pekan, Alhamdulillah dapat Modal Usaha Anti Riba hingga Rp500 Juta di KUR BSI 2022, Ini Syaratnya

- 19 September 2022, 17:16 WIB
Ilustrasi pengajuan pinjaman modal usaha hingga Rp500 juta KUR BSI, ini persyaratan lengkapya
Ilustrasi pengajuan pinjaman modal usaha hingga Rp500 juta KUR BSI, ini persyaratan lengkapya /Unsplash.com/

BAGIKAN BERITA - Inilah rejeki awal pekan, alhamdulillah dapat pinjaman modal usaha anti riba hingga Rp500 juta dari KUR BSI September 2022, ini syaratnya.

Program pinjaman hingga Rp500 juta dari KUR BSI ini, ditujukan khusus kepada pelaku usaha kecil yang membutuhkan modal usaha.

Selain itu, program pinjaman modal usaha anti riba dari KUR BSI dengan plafon hingga Rp500 juta ini, berbeda dengan bank konvensional yang masih menggunakan skema bunga dalam proses kreditnya.

Baca Juga: Cair Rp50 Juta, Inilah Tabel KUR BRI September 2022, Segera Daftar Tanpa Agunan dan Bunga Rendah 3 Persen

Sedangkan KUR BSI menggunakan prinsip syariah untuk mengakomodir masyarakat yang ingin bertransaksi secara syar'i, sehingga para nasabahnya terhindar dari riba yang dilarang oleh agama.

Seperti diketahui riba, sangat dilarang oleh agama Islam karena kelak dikemudian hari bisa memberikan kesusahan bagi pelakunya.

Sekedar informasi, BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

Baca Juga: Cara Daftar KUR Mikro BRI, Pengajuan Modal Usaha Rp50 Juta dengan KTP dan Syarat Ini

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Bank BSI ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x