Tidak Riba dan Tanpa Ribet, Dapat Pinjaman Modal Usaha hingga Rp50 Juta dari KUR BSI 2022, Ini Syaratnya

- 26 September 2022, 12:50 WIB
KUR BSI jadi solusi pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta tanpa riba
KUR BSI jadi solusi pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta tanpa riba /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Bank Syariah Indonesia (BSI) sebuah lembaga perbankan hasil merger dari bank BUMN syariah yaitu, BRI Syariah Bank, Bank Mandiri Syariah, dan BNI Syariah pada tahun 2022 ini, kembali membuat program menarik Kredit Usaha Rakyat (KUR) berupa pinjaman tidak riba dan tanpa ribet hingga Rp50 juta untuk modal usaha, ini syaratnya.

Program pinjaman hingga Rp50 juta dari KUR BSI ini, sangat menarik untuk diikuti karena mudah sekali pengajuannya.

Selain itu, program pinjaman hingga Rp50 juta ini menggunakan prinsip syariah sehingga para pelaku UMKM yang menjadi nasabah KUR BSI tidak akan terkena riba.

Baca Juga: Simak Cara dan Persyaratan Daftar KUR BRI hingga Cair Rp50 Juta, Siapkan Dokumen Ini

Diharapkan dengan diberikan pinjaman hingga Rp50 juta untuk modal usaha dari KUR BSI ini, dapat memberikan solusi pelayanan perbankan untuk masyarakat Indonesia yang merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Sekedar informasi, BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Baca Juga: Cara Mudah dan Tepat Pengajuan KUR BNI Online Bisa Cair hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Klik eform.bni.co.id

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA Bank BSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x