Cek Saldo Rekening Anda Sekarang! BLT Rp 600 Ditransfer Bulan Ini

- 21 Agustus 2020, 15:03 WIB
Pekerja dapat BLT Rp 600 ribu /bulan dari pemerintah.
Pekerja dapat BLT Rp 600 ribu /bulan dari pemerintah. /.*/Pixabay

BAGIKAN BERITA - Pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta akan segera mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) program pemerintah sebagai kompensasi Pandemi Covid-19. 

Para pekerja akan mendapatkan BLT sebesar Rp 600ribu yang akan ditranfer langsung ke rekening pribadi pada akhir Agustus ini. 

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Erick Thohir mengatakan, pencairan subsidi gaji tersebut akan dilakukan melalui 2 tahap.

Baca Juga: Bergetar! 2 Malam dan 2 Hari Yang Menakutkan Akan Kita Jumpai di Alam Kubur

Pertama, untuk gaji bulan September dan Oktober akan dibayarkan pada bulan Agustus, dan kedua untuk gaji bulan November dan Desember dibayarkan pada bulan September.

Mengenai data penerima, Erick menegaskan bahwa penyaluran subsidi gaji bagi pekerja ini berdasarkan data Juni yang masih aktif. Dari total keseluruhan yang akan mendapat bantuan sekitar 15,7 juta orang.

Selain itu, pemerintah juga memberikan rambu-rambu dan aturan terkait calon penerima bantuan subsidi gaji ini.

Baca Juga: Harga HP OPPO Terbaru Hari Ini Jumat 21 Agustus 2020, Cek Harganya

Hal itu dituangkan dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi/Gaji Upah Bagi Pekerja/Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ditanda tangani oleh Menaker Ida Fauziyah pada 14 Agustus 2020.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x