Bank Indonesia Dukung Jawa Barat Semakin Berseri Tanpa Emisi melalui Electric Vehicle (EV) Fun Trip

- 26 Juni 2023, 11:12 WIB
Electric Vehicle (EV) Fun Trip dan Temu Pemimpin untuk Aspirasi Masyarakat (TEPAS) yang digelar di Bank Indonesia Jawa Barat pada pada Minggu 25 Juni 2023.
Electric Vehicle (EV) Fun Trip dan Temu Pemimpin untuk Aspirasi Masyarakat (TEPAS) yang digelar di Bank Indonesia Jawa Barat pada pada Minggu 25 Juni 2023. /Ahmad Taofik/bagikanberita.pikiran-rakyat.com

BAGIKAN BERITA – Bank Indonesia Jawa Barat mendukung pemerintah provinsi Jawa Barat yang saat ini mengkampanyeukan transisi energi terbarukan melalui kegiatan Electric Vehicle (EV) Fun Trip dan Temu Pemimpin untuk Aspirasi Masyarakat (TEPAS) yang digelar pada pada Minggu 25 Juni 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda dan instansi vertikal Jawa Barat, jajaran pejabat di lingkungan Kementerian ESDM, Sekjen Dewan Energi Nasional, Perwakilan Duta Besar Negara Sahabat, perbankan dan Forum Komunitas Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Kegiatan yang mengusung tema “Jabar Bersemi Tanpa Emisi” ini sekaligus merupakan rangkaian pre-event Road to West Java Energy Forum (WJEF).

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Erwin Gunawan Hutapea dan seluruh rombongan lainnya yang turut hadir, mengawali kegiatan dengan road trip menggunakan kendaraan listrik ramah lingkungan.

Road trip menempuh rute mulai dari Gedung Sate dan berakhir di halaman kantor Bank Indonesia Jawa Barat. Selanjutnya, Ridwan Kamil beserta Erwin Gunawan Hutapea juga turut meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKL) Bank Indonesia Jawa Barat hasil kolaborasi BUMD Jawa Barat dan Migas Utama Jawa Barat.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar, Senin 26 Juni 2023: D'Academy Asia 6, Magic 5, Mega Film Asia BerjudulTiger Cage 2

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Erwin Gunawan Hutapea menyampaikan, bahwa peluang sektor energi baru terbarukan kedepan akan semakin luas.

“Hal tersebut sejalan dengan prakiraan permintaan terhadap energi pada 2025 sebesar 52 MTOE (million tons of oil equivalent), dan akan terus meningkat hingga 138 MTOE pada 2050. Berdasar pada perkiraan tersebut, maka pemenuhan terhadap berbagai aspek pendukung investasi energi baru terbarukan menjadi sangat strategis,” ungkap Erwin.

Lebih lanjut, Jawa Barat perlu berbangga bahwa berdasarkan data pangsa energi baru terbarukan, pada tahun 2021 telah mencapai sebesar 23,4 persen dari total bauran energi primer di Jawa Barat, melebihi target 2025 sebesar 20,1 persen.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x