Pimpin Pasar Cloud di Asia Pasifik, Pendapatan Alibaba Cloud Tumbuh Sebesar 59 Persen

- 26 Agustus 2020, 12:00 WIB
Ilustrasi I Pay
Ilustrasi I Pay /PIXABAY.COM/

BAGIKAN BERITA. Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA dan HKEX: 9988, “Alibaba” atau “Alibaba Group”) hari ini mengumumkan laporan keuangan untuk kuartal yang berakhir 30 Juni 2020, dimana terdapat pertumbuhan pendapatan sebesar 34% YoY dan EBITDA yang disesuaikan tumbuh sebesar 30% YoY.  

“Alibaba Group mencatatkan pertumbuhan yang pesat sepanjang kuartal lalu. Kami berada pada posisi yang baik untuk dapat mewujudkan perkembangan dari transformasi digital yang tengah terjadi, dan kian dipercepat dengan adanya pandemi, baik dari segi konsumsi maupun dari segi operasi bisnis,” ujar Daniel Zhang, Chairman dan Chief Executive Officer of Alibaba Group. 

“Kami memobilisasikan seluruh infrastruktur digital kami untuk mendukung pemulihan bisnis yang meliputi berbagai sektor, sembari memperluas dan mendiversifikasi basis konsumen kami, dengan memanfaatkan perubahan preferensi mereka dalam lingkungan pasca Covid-19. Meskipun kita berada di masa yang tidak biasa, kami tetap fokus pada tujuan jangka panjang, perwujudan misi kami, dan menciptakan nilai bagi konsumen dan pelanggan bisnis kami," lanjutnya. 

Baca Juga: Sinopsis Bawang Putih Berkulit Merah , Saksikan Hari Ini di ANTV pukul 17.30 WIB

Kami mencatatkan awal yang sangat kuat untuk tahun fiskal baru kami, dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 34% YoY dan EBITDA yang disesuaikan tumbuh sebesar 30% YoY,” ujar Maggie Wu, Chief Financial Officer of Alibaba Group.

“Bisnis perdagangan inti domestik kami telah sepenuhnya pulih seperti masa sebelum pandemi Covid-19, sementara pendapatan komputasi awan tumbuh sebesar 59% YoY. Pertumbuhan laba dan cash flow yang kuat memungkinkan kami untuk terus memperkuat bisnis inti dan berinvestasi untuk pertumbuhan jangka panjang,"ujarnya.

Alibaba Cloud memimpin pasar cloud di Asia Pasifik melalui upayanya dalam mengembangkan teknologi dan solusi bisnis yang membantu proses transformasi digital bisnis di berbagai industri.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Hari Ini Rabu 26 Agustus 2020, Saksikan Empat Sehat 5 Sule

Menurut IDC (Juli 2020), Alibaba Cloud adalah penyedia layanan cloud publik terbesar di Tiongkok, yang diukur dari pangsa pasar IaaS (Infrastructure as a Service) dan PaaS (Platform as a Service) untuk kuartal yang berakhir pada 31 Maret 2020. 

Alibaba Cloud terus memperluas dan meningkatkan layanan PaaS miliknya, seperti analitik data dan manajemen database.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x