5 Etika yang Benar Saat Rapat Kantor

- 19 Agustus 2023, 09:17 WIB
5 Etika yang Benar Saat Rapat Kantor
5 Etika yang Benar Saat Rapat Kantor /Pexels. Com/

BAGIKAN BERITA- Etika rapat perlu diperhatikan terutama ketika sedang berdiskusi dengan klien dan partner kerja. Soalnya, etika rapat dapat menunjukan profesionalitas dalam dunia kerja.

Nah, berikut beberapa etika yang perlu kamu perhatikan saat rapat.
1. Persiapkan Materi
Pastikan segala bentuk materi yang ingin dipresentasikan saat rapat sudah rapi dan siap. Jangan membuat peserta rapat menunggu kamu untuk mencari file materi dan presentasi.

2. Datang Tepat Waktu
Hal ini dapat menunjukan bahwa kamu disiplin dan menghargai waktu. Tentunya, peserta rapat lain juga memiliki banyak pekerjaan dan bersedia meluangkan waktunya untuk rapat. Jadi, tidak sepantasnya kamu datang terlambat.

3. Bergantian Berbicara
Saat rapat berlangsung kamu harus mendengarkan secara seksama dan menunggu giliran jika ingin berbicara. Lalu, pastikan mengangkat tangan sebagai tanda untuk mengungkapkan pendapat atau bertanya.

Baca Juga: Di Luar Nalar, Sesi Shopee Live Erigo Bareng Raffi Ahmad Cetak Rekor Omzet Rp5 Miliar Kurang dari 10 Menit

4. Hindari bermain handphone
Jika bukan untuk membalas pesan atau telepon yang penting, lebih baik tidak membuka handphone. Bermain handphone menunjukan bahwa kamu tidak tertarik dan tidak mendengarkan rapat.

5. Hindari Gerakan Mengganggu
Pastikan kamu tidak melakukan gerakan yang dapat menarik perhatian dan menghilangkan fokus, seperti gerakan menggoyangkan kursi, bergumam, mengetuk pulpen ke meja, dan mengetik di depan laptop. Hal ini tentu akan sangat menganggu saat rapat.

Nah, itu dia beberapa etika rapat yang bisa kamu terapkan saat rapat kantor. Selain beberap hal di atas, pastikan juga kamu menyediakan meja dan kursi rapat yang nyaman.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu! Inilah Tips Belajar Sepeda Motor Menggunakan Kopling Manual

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x