Kampung Alfamart Diresmikan di Kota Bandung, Dampingi Bank Sampah Nuri dengan Berbagai Aktivitas Sosial

- 14 Agustus 2023, 12:00 WIB
Aktivitas Kampung Alfamart di Bank Sampah Nuri yang ada di RW 03, Kelurahan Sindanglaya, Kecamatan Mandalajati.
Aktivitas Kampung Alfamart di Bank Sampah Nuri yang ada di RW 03, Kelurahan Sindanglaya, Kecamatan Mandalajati. /Ahmad Taofik/bagikanberita.pikiran-rakyat.com

BAGIKAN BERITA – Alfamart menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mendampingi Bank Sampah Nuri yang ada di RW 03, Kelurahan Sindanglaya, Kecamatan Mandalajati.

Program yang diberi nama Kampung Alfamart ini memberikan pendampingan kepada Bank Sampah Nuri untuk melakukan banyak aktivitas sosial di masayarakat sekitar.

Branch Corporate Comunication Alfamart Elisa Refila mengatakan, Program Kampung Alfamart ini sudah diluncurkan di empat kota yakni Semarang, Klaten, Tangerang dan Bandung.

Di Kota Bandung sendiri, Bank Sampah Nuri menjadi yang pertama dipilih Alfamart karena melihat potensinya. Di mana, Bank Sampah Nuri sudah berjalan cukup baik dan memiliki nasabah.

“Ini bank sampah pertama yang kami dampingi melalui program Kampung Alfamart. Fokus utamanya itu sekarang memperkenalkan si bank sampah dan aktivitas bank sampah kepada masyarakat,” ungkap Elisa.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Senin 14 Agustus 2023: Uang Kaget Lagi, Upin dan Ipin Bermula, Family 100, Kilau Uang Kaget

Menurut Icha –panggilan akrabnya–, pihak Alfamat mendorong agar lebih banyak aktivitas sosial yang bisa dilakukan Bank Sampah Nuri sehingga akan menambah nasabahnya. Selain itu, meningkatkan kesadaran masyarakat akan mengelola sampah dengan baik.

“Program ini kami running hingga Desember. Bulan depan Insyaallah kami laksanakan bazar sembako yang bisa ditukarkan dengan menggunakan sampah,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua Bank Sampah Nuri Nur Heni mengatakan, bank sampah yang dia kelola telah berdiri sejak tahun 2016.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah