BI Jabar Perluas Implementasi Transaksi Digital dan Halal Lifestyle melalui WJ-DIGISEF Expo 2023

- 26 Agustus 2023, 14:30 WIB
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea meninjau UMKM dalam West Java Digital and Sharia Economic Festival (WJ-DIGISEF) Expo 2023 di Trans Convention Center Bandung  pada Jumat 25 Agustus 2023.
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea meninjau UMKM dalam West Java Digital and Sharia Economic Festival (WJ-DIGISEF) Expo 2023 di Trans Convention Center Bandung pada Jumat 25 Agustus 2023. /Ahmad Taofik/Bagikanberita.pikiran-rakyat.com

BAGIKAN BERITA -- Untuk memperluas digitalisasi implementasi transaksi digital dan halal lifestyle, Bank Indonesia  (BI) Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar West Java Digital and Sharia Economic Festival (WJ-DIGISEF) Expo 2023 di Trans Convention Center Bandung pada Jumat-Minggu, 25-27 Agustus 2023.

WJ-DIGISEF Expo 2023 juga didukung oleh oleh Forkopimda, OJK, perbankan, pondok pesantren hingga asosiasi pengusaha d Jawa Barat.

Event tahunan ini bertujuan guna mendukung pertumbuhan ekonomi keuangan syariah menuju pembangunan Jawa Barat yang inklusif dan berkelanjutan. 

WJ-DIGISEF Expo 2023 merupakan puncak dari rangkaian Pekan WJ-DIGISEF yang dilaksanakan mulai 18 Agustus 2023 dengan Temu Bisnis OPOP 2023, MUMTAZ Festival 2023, dan QRIS Adventure Run. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari Pekan QRIS Nasional, Road to FESyar Jawa 2023 dan HUT Provinsi Jawa Barat ke-78. 

Tahun ini, WJ-DIGISEF Expo 2023 mengusung tema “Penguatan Penerapan Digital dan Halal Lifestyle dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Baca Juga: Jadwal SCTV Sabtu 26 Agustus 2023, Simak Final Piala AFF U 23 2023 Vietnam vs Indonesia, Bidadari Surgamu, FTV

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea, menyampaikan bahwa ekonomi keuangan syariah berperan penting dalam resiliensi ekonomi nasional.

Di masa pandemi, berbagai sektor ekonomi syariah tercatat menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional yang mengalami kontraksi.

Bahkan di tahun ini, kinerja 4 sektor unggulan halal value chain yaitu fesyen muslim, pariwisata ramah muslim, halal food, hingga pertanian diprakirakan akan terus tumbuh positif dan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x